Prasetyo: Melalui Olahraga Mampu Cerdaskan Pemikiran

zamzam


Jakarta, HanTer - Jaksa Agung HM Prasetyo mengingatkan seluruh jajarannya agar senantisa menyempatkan diri berolahraga secara rutin. Melalui olahraga para insan Adhyaksa diharapkan menambah semangat dan mencerahkan pemikiran dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penegak hukum.

Hal tersebut dikemukakan, Jaksa Agung HM Prasetyo dalam kata sambutannya pada pembukaan Pekan Olah Raga (POR) Hari Bhakti Adhyaksa (HBA), di Badan Pendidikan dan Latihan, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

Menurut Jaksa Agung, melalui kegiatan POR itu, fungsi utama olahraga untuk memelihara kebugaran dan mencerahkan pikiran memang dibutuhkan sebagai prasyarat penting untuk menyehatkan badan, menyehatkan pikiran, memperkuat jasmani dan rohani yang akan sangat bermanfaat dalam upaya membangun watak, mental, dan kepribadian, memperkuat kapasitas dan jati diri setiap insan Adhyaksa yang baik dan paripurna.

"Diharapkan melalui POR HBA ini, bisa terjalin kebersamaan," ujarnya.

Jaksa Agung juga mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta POR HBA Tahun 2019. Untuk itu, Jaksa Agung mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu menjungjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

"Berlaga dan berkompetisilah dengan penuh semangat dan kemampuan terbaik. Selalu mengutamakan kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas harus pula menjadi keutamaan. Perlu sekali lagi kita ingat bahwa semua apa yang kita lakukan bersama ini, kita yakini dan kita harapkan tiada lain hanyalah diarahkan untuk satu tujuan terwujudnya kemajuan dan kebesaran Korps Adhyaksa tercinta," ujarnya.

Jaksa Agung menambahkan adapaun kegiatan POR HBA ke 59 dipertandingkan beberapa cabang olahraga. antara lain, Tarik Tambang, Bola Volley, Tenis Meja, Bulutangkis, catur dan lain-lain.

POR HBA ke 59  juga diikuti Kejaksaan Agung RI, Badan Diklat Kejaksaan RI dan jajaran Kejati DKI Jakarta tetapi dikuti juga oleh peserta dari sebagian jajaran Kejati Jawa Barat, dan Kejati Banten.

Hadir Wakil Jaksa Agung Arminsyah, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Diklat Kejaksaan Republik Indonesia dan para Staf Ahli Jaksa Agung, Ketua Umum beserta segenap pengurus dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Pusat dan Daerah, Ketua Umum beserta segenap anggota Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA), Ketua Umum Panitia Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Tahun 2019, Para Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Badan Diklat Kejaksaan RI, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Kejati Jawa Barat, dan Kejati Banten, Ketua Forum Wartawan Adhyaksa (Forwaka) beserta jajarannya.

#Jaksa   #Agung