Aksi Damai Front Mahasiswa Lintas Daerah, Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Negara 

romi
Aksi Damai Front Mahasiswa Lintas Daerah, Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Negara 
Aksi Damai Front Mahasiswa Lintas Daerah/ ist

Jakarta, HanTer - Melihat kondisi bangsa saat ini dirasa cukup memprihatinkan. Kendati sudah tidak ada istilah cebong dan kampret, namun, masih aja suasana harmonis belum sepenuhnya tejalin. 

Terlebih, belum adanya pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto usai Pilpres dan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).
Oleh karenanya, aksi damai bertajuk Merajut Kembali Sinergitas Seluruh Elemen Bangsa Untuk Menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat)" pun digelar Front Mahasiswa Lintas Daerah. 

Intinya, mereka mengajak seluruh elemen masyarakat agar tidak terpecah belah, terutama pasca pemilihan presiden 2019, sehingga jangan sampai perbedaan pilihan politik merusak persatuan bangsa.

Berikut pernyataan sikap secara terbuka dan tegas, melalui Pakta Integritas dari Front Mahasiswa Lintas Daerah:

1.Mengajak seluruh elemen bangsa tetap menjaga kekondusifan Kamtibmas
2.Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang berkepentingan yang bernada memecah di luar hal-hal yang sudah disepakati dalam konstitusi
3.Peneguhan Komitmen seluruh anggota yang tergabung dalam Front Mahasiswa Lintas Daerah yang menjadi Garda terdepan dalam mengawal seluruh jalannya ketatanegaraan
4.Penyeruan dukungan terhadap putusan Mahkamah Konstitusi sebagai putusan yang merdeka dan final serta tidak dapat diganggu oleh siapapun
5.Penyeruan ucapan terimakasih kepada aparat kepolisian yang telah mengawal dalam menyukseskan pesta demokrasi 2019

"Tahun 2019 sebenarnya bukan hanya milik politik saja, namun milik seluruh elemen bangsa ini dalam menghadapi tantangan global dalam bingkai negara kesatuan. Suksesnya perhelatan pesta demokrasi menjadi tolak ukur penilaian masyarakat dunia terhadap perkembangan bangsa ini," kata Ketua Umum Front Mahasiswa Lintas Daerah sekaligus penganggung jawab aksi,  Faizal Ngabalin, di Jakarta, baru-baru ini.

Ditambahkan Faizal, ke depannya apa yang menjadi tugas bersama adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang sempat terpecah belah selama helatan Pemilu 2019.

#Front   #Mahasiswa   #Lintas   #Daerah