Novel: HRS Sendiri Yang Menentukan Kepulangannya

Safari
Novel: HRS Sendiri Yang Menentukan Kepulangannya
Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin

Jakarta, HanTer-- Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan, kepulangan Habib Rizieq Syihab (HRS) ke Indonesia ditentukan oleh HRS semdiri bersama dengan tim kuasa hukumnya.

"Beliau sendiri (HRS) yang akan tentukan pulang tidaknya bersama kuasa hukumnya," papar Novel menjawab Harian Terbit. Senin (8/7/2019).

Terkait ada pihak yang menolak Habib Rizieq pulang ke Indonesia, Novel mengungkapkan, semua kelompok pendukung penista agama, komunis, dan kelompok mungkar yang lain memang sangat terancam keberadaanya. Oleh karena itu dengan perjuangan bela agama yamg dipimpin HRS sangat menakutkan mereka sehingga bagaimana caranya HRS untuk tidak bisa pulang," paparnya.

Menurutnya, sampai saat ini wacana Pabowo - Sandi untuk rekonsiliasi dengan Jokowi - Maruf Amin sepertinya tidak jadi dilakukan. Apalagi saat ini banyak pihak yang menolak adanya rekonsiliasi Prabowo - Jokowi hususnya dari Persaudaraan Alumni (PA) 212. "PA 212 menolak karena jelas kontribusi perjuangannya," ujar Novel.

Novel menuturkan, selain PA 212, yang menolak rekonsialiasi Prabowo - Jokowi juga datang dari petinggi partai koalisi adil makmur. Selain itu yang menolak rekonsiliasi juga datang dari emak - emak militan. Bahkan emak emak militan juga sudah menggelar demo di kediaman Pabowo di Kertanegara, Jakarta untuk tidak menerima rekonsiliasi yang ditawarkan Jokowi.

"Buat kami saat ini masih menolak rekonsiliasi. Karena jika ada rekonsiliansi sama saja memberikan dukungan kepada kecurangan di Pilpres 2019," jelasnya.