Pemerintah Diimbau Tingkatkan Mutu Bimbingan Manasik Haji

Anu
Pemerintah Diimbau Tingkatkan Mutu Bimbingan Manasik Haji
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid. Foto: DPR

Jakarta, HanTer - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid menilai pelaksanaan persiapan ibadah haji yang saat ini dilakukan, termasuk di dalamnya mengenai seleksi petugas, masalah akomodasi dan juga transportasi di beberapa embarkasi di Indonesia sudah cukup baik. Meski demikian Sodik tetap berharap pemerintah dapat meningkatkan mutu bimbingan manasik bagi para jemaah haji agar lebih baik lagi.

“Bimbingan manasik haji menjadi bekal dan faktor terpenting bagi para jemaah haji. Oleh karenanya Komisi VIII DPR RI mendorong Kemenag untuk selalu meningkatkan mutunya,” ujar Sodik saat ditemui Parlementaria di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Sodik meminta Kementerian Agama (Kemenag) berinovasi memberikan tayangan visual terkini terkait kondisi di Kota Makkah dan Madinah yang mungkin akan berguna untuk persiapan ibadah haji nantinya. Dikatakannya, selain itu masih banyak para jemaah haji yang belum memahami penggunaan sarana prasarana yang ada, baik saat berada di pesawat maupun saat pemondokan.

“Guna mendukung lancarnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019, kami berharap seluruh embarkasi haji dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Hal itu selaras dengan inovasi yang akan dilakukan yakni penguatan layanan informasi kepada para Jemaah haji,” pungkasnya.