Muslim Ayub Minta Kepolisian Tahan Wanita Bawa Anjing ke Dalam Masjid

Danial
Muslim Ayub Minta Kepolisian Tahan Wanita Bawa Anjing ke Dalam Masjid
Anggota Komisi III DPR RI Muslim Ayub

Jakarta, HanTer - Masalah wanita yang membawa serta anjingnya ke dalam Masjid di Bogor menuai kecaman berbagai pihak. Anggota Komisi III DPR RI Muslim Ayub ikut angkat bicara dengan meminta pihak kepolisian untuk melakukan penahanan terhadap wanita yang membawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh, Bogor.

Muslim menegaskan, peristiwa itu merupakan penistaan agama dan dapat menimbulkan konflik antar umat, maka penting untuk dilakukan penahanan. "Kita tidak mau gara-gara persoalan ini, terjadinya konflik antar umat beragama. Jalan satu-satunya wajib ditahan, kalau tidak ditahan kita minta kapolri mencopot kapolresnya, tegas itu," ujar Muslim kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Dijelaskan, apa yang dilakukan wanita tersebut lebih dari pada apa yang dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat melakukaan penistaan agama.

Muslim mengaku baru kali ini dirinya mendapati peristiwa seperti itu di Indonesia.Politisi PAN ini pun meminta agar aparat kepolisian tidak cepat menyimpulkan bahwa pelaku mengalami penyakit kejiwaan tanpa adanya pembuktian dari para ahli.

"Iya, kalau alasan masalah kejiwaan sah-sah saja, tapi saya lihat dari video dia bagus ngomong. Kita juga belum ada pernyataan ahli jiwa mengatakan bahwa dia itu sakit jiwa kita perlunya itu dulu. Kita mau konfrensi pers pihak yang terkait dokter ahli jiwa mengatakan dia sakit jiwa, seandainya pun dia sakit jiwa tidak semena-mena kita membiarkan dia di luar, wajib ditahan," paparnya.

"Itu untuk menjaga supaya tidak ada amukan masa terhadap dia. Kalau dia gila wajib dia tahan agar tidak meresahkan lainnya. Nanti suatu saat dia bawa lagi anjing gimana, satu satunya itu harus di tahan dan dirawat dengan baik," tambahnya.

Selain itu, diungungkapkan lagi, apabila telah dilakukan penahanan dan kondisi wanita tersebut sudah sehat kembali baru bisa dilakukan upaya penangguhan penahanan.

"Kalau sudah ditahan dokter menyatakan dia sudah tenang bisa berinteraksi dengan baik dengan masyarakat kita akan tangguhkan penahanan hukumnya, biadab ini," tegas Muslim.

Seperti diketahui sebelumnya, wanita berinisial SM (52) tanpa diduga masuk ke dalam Masjid Al Munawaroh yang berlokasi di Bogor, Jabar, sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu (30/6/2019), sambil berteriak menyebutkan bahwa suaminya dinikahkan di dalam masjid tersebut.

Sontak adu mulut tak terhindarkan, ditambah lagi adanya seekor anjing yang dibawa wanita tersebut sengaja diletakkan di karpet Masjid Al Munawaroh, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.