HUT ke 33, KBN Siap Ekspansi ke Seluruh Negeri 

romi
HUT ke 33, KBN Siap Ekspansi ke Seluruh Negeri 
HUT KBN ke 33/ ist

Jakarta, HanTer - Sejauh ini PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero rayakan hari jadinya yang ke-33 di Kantor Pusat PT. KBN, Jakarta Utara pada Jumat, (28/06). Sejumlah acara dihelar, diantaranya, launching seragam baru, pembagian cindera mata bagi karyawan purnabakti, dilanjutkan dengan tasyakuran, pembagian nasi Jumat barokah.

Selain itu ada peluncuran sistem database Enterprise Resource Planning (ERP) KBN dan santunan anak yatim. Ada pula persiapan pengembangan perusahaan ke Takalar, Sulawesi Selatan dan Patimban, Subang. 

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), semoga dengan bertambahnya usia kita jadikan sebagai evaluasi kinerja perusahaan hingga saat ini serta menyatukan presepsi untuk menentukan langkah-langkah kita kedepannya," kata Direktur Utama PT. KBN, H.M Sattar Taba.

“Untuk perluasan perusahaan di Talakar, Sulawesi Selatan kami sedang melakukan kerjasama dengan perusahaan dari Cina. Saat ini kami sedang menyelesaikan dokumen pertanahan untuk lahan yang dibutuhkan seluas 4.500Ha, kami sedang memproses pengurusan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) atas nama Pemda Sulawesi Selatan  dan Kabupaten Takalar (Pemda Setempat) dengan Hak Guna Bangunan (HGB) atas nama PT KBN (Persero),” terangnya.

Sedangkan, Direktur Pengembangan PT. KBN, Rahayu Ahmad Junaedi menyampaikan dalam rangka meningkatkan kualitas PT. KBN di usianya ke 33 Th, PT. KBN berkomitmen meningkatkan sistem industry ke era digital 4.0 dengan menerapkan sistim Enterprise Resource Planning (ERP). 

“Seperti tema yang kami angkat di HUT yang ke 33 Menuju Smart Industrial 4.0 salah satu upaya kami dalam menghadapi industry digital 4.0 yakni dengan meluncurkan sistem database ERP, dengan sistem ini merupakan cara untuk memperbaiki sistem internal dan transparansi dari laporan keuangan maupun sistem kontrak kerjasama, jadi semua data tersimpan dengan baik dalam sistem," katanya.

#PT   #KBN   #Ekspansi   #HUT   #33