Tagar #RakyatSorotKeputusanMK, Jadi Trending Topic di Twitter

Danial
Tagar #RakyatSorotKeputusanMK, Jadi Trending Topic di Twitter
Pengawalan Gedung Mahkamah Konstitusi

Jakarta, HanTer— Dua hari menjelang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi atas gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres, hashtag atau tagar #RakyatSorotKeputusanMK menjadi "trending topic" di Twitter.

Berdasarkan pantauan di Twitter.com Selasa dini hari, #RakyatSorotKeputusanMK masuk "trending topic" keempat di Indonesia, dan telah dicuitkan hingga 26,5 ribu kali.

Majelis Hakim MK akan membacakan putusan perkara PHPU Pilpres, Kami 27 Juni pekan ini.

Sebelum putusan diambil, seperti dilansir Antara, para hakim konstitusi menggelar Rapat Permusyawaratan Hakim selama tiga hari mulai Senin (24/6) hingga Rabu (26/6) untuk memeriksa seluruh fakta-fakta persidangan yang telah dilakukan sejak 14 Mei 2019.

Adapun kedua pasangan capres-cawapres beserta tim pemenangan, baik nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf maupun nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga, telah menyatakan akan menerima apapun hasil putusan MK nanti.

Dijaga Ketat

Situasi di seputaran gedung Mahkamah Konstitusi (MK) masih terus dijaga ketat oleh anggota Polri dibantu TNI, baik di dalam maupun di luar gedung.

Tepat di depan pintu masuk utama dan di dalam ruangan, beberapa petugas masih siap siaga bersama para anggota polisi terlihat ikut berjaga hingga malam hari.

"Malam ini sudah tidak ada sidang, tapi penjagaan tetap kami lakukan," kata seorang petugas kepada Harian Terbit di dalam gedung MK, Senin (24/6/2019) malam.

Sementara di depan pagar gedung MK masih dipasagi kawat berduri memanjang, selain anggota Polri dan TNI berseragam lengkap berjaga, juga nampak anggota intelijen lalu lalang di depan gedung MK.

"Pasti tiap malam ada penjagaan, yang lalu lalang juga biasa dari intel Polri atau TNI. Kalau dilihat petugasnya bergantian," ujar seorang pegawai kementerian yang tengah menunggu rekannya.