Kebakaran Pabrik Mancis di Langkat Sebabkan 30 Orang Tewas

Danial
Kebakaran Pabrik Mancis di Langkat Sebabkan 30 Orang Tewas

Medan, Hanter - Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara, tercatat sebanyak 30 orang tewas terpanggang akibat kebakaran di pabrik perakitan mancis Jalan Tengku Amir Hamzah, Desa Samberejo, Kabupaten Langkat.

"Data terakhir dari lapangan sebanyak 30 orang tewas, dan ini sudah teridentifikasi semua," kata Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis saat di konfirmasi ANTARA, Jumat.

Ia menambahkan, hingga saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.
 
"Saat ini pihak kepolisian masih melakukan identifikasi. Berdasarkan keterangan saksi-saksi mengatakan sempat terjadi ledakan di tempat tersebut," jelasnya

Korban kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB menjelang sholat Jumat, saat ini sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.
Kebakaran Gudang Kembang Api di Tambora Masih Diselidiki

Ruko Terbakar

Kebakaran ruko yang menjadi gudang penyimpanan kembang api di Pasar Pagi, Jalan Asemka, Tambora, Jakarta Barat, hingga saat ini masih terus diselidiki pihak kepolisian. 

Penyidik juga sudah memeriksa beberapa orang saksi guna dimintai keterangan. "Sudah ada beberapa saksi yang kami periksa ya. Masih kami dalami semuanya," ujar Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Iver Son Manossoh kepada wartawan di Jakbar, Jumat (21/6/2019) malam.