DPD JUMI Banten-Media Massa Gelar Diskusi

safari
DPD JUMI Banten-Media Massa Gelar Diskusi


Jakarta, HanTer - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jaringan Muda Indonesia (JUMI) Banten) berencana akan menggelar Diskusi dan Silaturahmi Bersama Media Massa dengan mengangkat tema Peran Pers dan Masyarakat Dalam Memelihara Persatuan Pasca Pemilu 2019. Acara tersebut akan dilaksanakan pada Senin, 24 Juni 2019 di Fusion Food and Cafe,  Kota Serang, Banten.

Akan hadir sebagai narasumber yaitu Firdaus (Ketua PWI Banten), Ahmad Nuri (Ketua GP Ansor Banten) Wahyu Furqon (KPU Banten),  Ketua MUI Banten, KH A.M Romly.

Ketua DPD JMI Banten, Hadi Rusmanto mengatakan, pasca bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H yang baru saja dirayakan harus menjadi kawah candra dimuka untuk menyatukan berbagai suku, agama dan faham politik ke dalam negara kesatuan republik Indonesia.

"Kita sudahi perbedaan politik pasca Pilpres kemarin, jangan ada lagi kelompok oposisi atau apa namanya yang ada kita satu yaitu Indonesia," ujar Hadi kepada awak media massa di Kota Serang, Banten, Kamis (20/6/2019)

Ia juga mengungkap bahwa media sosial dan media massa, kelompok oposisi terus menerus membangun narasi kecurangan Pemilu 2019, menolak hasil Pemilu dan akan melakukan people power.

"Kemarin kita lihat akibat provokasi segelintir orang menyebabkan 9 orang meninggal.  Kita sudahi semua itu,  rakyat jangan mau dikorbankan, sudah saatnya kita bersatu kembali terkhusus warga banten," ungkapnya.

Selain itu, Hadi juga mengajak semuanya untuk tetap menjaga kerukunan, kita sudah melaksanakan hak memberikan suara (Pemilu 2019) di TPS masing-masing. Kita tunggu saja hasilnya di MK. Siapapun yang terpilih, kita doakan akan membawa kemaslahatan untuk bangsa Indonesia,” tegasnya