Mabes Polri Himbau Masyarakat Tak Perlu ke MK Saat Hasil Putusan

Danial
Mabes Polri Himbau Masyarakat Tak Perlu ke MK Saat Hasil Putusan
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenum) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo

Jakarta, HanTer - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenum) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menghimbau warga untuk tak melakukan aksi ke Mahkamah Konstitusi (MK) saat putusan sengketa hasil Pilpres.

Dijelaskan, hal itu dilakukan guna mengantisipasi peristiwa kerusuhan pada 21-22 Mei 2019 yang menewaskan sembilan orang dan ratusan warga yang luka-luka.

“Oleh karenanya, Polri juga memberi solusi untuk menyampaikan aspirasinya di daerah Patung Kuda,” ujar Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, (20/6/2019).

Selain itu, lanjut Dedi area MK disterilkan agar tidak mengganggu proses jalannya sidang yang memiliki waktu terbatas dan singkat. Pihaknya bersama TNI juga menjamin agar prosesnya tepat waktu, aman, tertib dan lancar.

Sementara dari hasil analisa dan evaluasi potensi gangguan Kamtibamas, Polri telah mempersiapkan 13 ribu pasukan untuk mengamankan wilayah MK dan sekitarnya.

“Semuanya ada 33 ribu, berarti masih ada 20 ribu pasukan dari TNI dan Polri disiapkan apabila terjadi gangguan yang meningkat,”pungkas Dedi.