Terkait IMB Pulau Reklamasi, Demonstran Desak Anies Baswedan Diperiksa KPK

Danial
Terkait IMB Pulau Reklamasi, Demonstran Desak Anies Baswedan Diperiksa KPK
Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019).

Jakarta, HanTer - Sebanyak puluhan massa demonstran dari pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019).

Para demonstran menegaskan pemerintah untuk tidak mengabulkan penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pulau reklamasi yang jelas-jelas bermasalah.

Tidak hanya itu, demonstran menuntut agar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menepati janji kampanye soal reklamasi.

"Pengurus (cabang) PMII, menuntut adanya beberapa hal, di antaranya menolak penerbitan IMB proyek reklamasi untuk Pulau D," seru Koordinator Massa, Abraham di depan kantor Gubernur DKI Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Lanjut Abraham dalam orasinya, massa sepakat peserta mendesak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Anies, terkait penerbitan surat IMB yang mereka nilai tidak transparan.

Demonstran juga menuntut, agar anggota DPRD DKI yang memiliki andil di dalam proyek reklamasi untuk segera diperiksa.

"Kami mendesak KPK, untuk memanggil dan memeriksa Anies Baswedan terkait terbitnya IMB Pulau D yang menuai kontroversi. Serta, tangkap dan adili anggota DPRD DKI Jakarta yang diduga menjadi makelar reklamasi," tegasnya.