Megawati Belum Tergantikan, Tetap Pimpin PDIP

sammy
Megawati Belum Tergantikan, Tetap Pimpin PDIP

Jakarta, HanTer - Politisi PDIP Pramono Anung mengatakan, kemungkinan besar Megawati Soekarnoputri akan dipilih kembali sebagai ketua umum pada kongres V mendatang.

“PDIP dibawah kendali Megawati dianggap bisa berprestasi untuk meraih kemenangan dalam kontestasi pemilihan umum, baik Pilpres maupun Pileg,” kata Pram di Jakarta, Selasa (18/6).

Lebih lanjut Pram mengemukakan,  PDIP  mewacanakan untuk menambah posisi baru dalam struktur di DPP PDIP, Ketua Harian, dalam gelaran Kongres V PDIP yang akan digelar di Bali pada Agustus 2019 mendatang.

"Ada wacana apakah nanti ada ketua harian atau maupun wakil ketua umum, mekanisme ini diserahkan sepenuhnya ke dalam kongres," kata Pramono saat ditemui di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Selasa (18/6).

Menurutnya,  sudah ada beberapa kandidat nama yang akan mengisi posisi ketua harian tersebut. Meski begitu Pram, sapaan akrabnya, enggan membeberkan nama-nama yang berpotensi mengisi jabatan ketua harian tersebut. "Sudah ada beberapa nama," kata Pram.

Lebih lanjut, Pram menjelaskan posisi baru dalam struktur DPP PDIP itu tentu akan merevisi sedikit Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.