Rajut Kembali Persatuan dan Kedamaian, Pilar Mahasiswa Jakarta Harap Aksi di MK Damai

romi
Rajut Kembali Persatuan dan Kedamaian, Pilar Mahasiswa Jakarta Harap Aksi di MK Damai
Pilar Mahasiswa Jakarta gelar aksi di depan MK/ ist

Jakarta, HanTer - Sejauh ini sidang perdana gugatan hasil pemilu 2019 yang diajukan BPN Prabowo-Sandiaga terhadap pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, akan digelar Jumat (14/6/2019). 

Tak heran, banyak pihak menginginkan persidangan berjalan lancar tanpa diwarnai aksi kerusuhan. Maklu, banyak warga yang trauma dengan kerusuhan yang sempat terjadi pada 21 dan 22 Mei lalu yang menyebabkan jatuh korban.

Banyak dari berbagai kalangan dengan tegas menolak aksi yang menjurus ke arah kericuhan atau kerusuhan. Kerusuhan hanya merugikan banyak orang. Salah satu yang menyuarakan itu adalah Pilar Mahasiswa Jakarta (PMJ).

“Kami berharap kepada masyarakat dan Mahmakah Konstitusi supaya mengedepankan rool of law dengan menjunjung tinggi hukum yang berlaku,” kata Koordinator Demo, Jerikho Manurung, Kamis (13/6/2019).

Ia juga menghimbau sembilan hakim di Mahkamah Konstitusi untuk tidak takut dengan intervensi dari pihak manapun dalam mengambil keputusan sengketa Pilres 2019 tersebut.

“Saya berharap tidak ada klaim-klaim dari pihak manapun. Saya berpendapat sembilan hakim Mahkamah Konstitusi bisa memutuskan secara konstitusional berdasarkan undang-undang,” terangnya. 

Seperti diberitakan, sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2019 pada 24 Mei 2019. Setelah itu, Ketua Kuasa hukum Prabowo-Sandiaga, Bambang Widjajanto, mengajukan perbaikan permohonan gugatan tersebut pada Senin (10/6) kemarin. 

#Pilar   #Mahasiswa   #Aksi   #MK