Ribuan Personil Polisi Amankan Sidang Perdana di MK

Danial
Ribuan Personil Polisi Amankan Sidang Perdana di MK
Ribuan personel polisi siap amankan sidang MK

Jakarta, HanTer - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, guna mengamankan jalannya sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personil polisi.

"Itu (jumlah personil) teknis ya, saya tidak bisa menyebutkan detail jumlahnya, yang pasti ribuan personil polisi kami terjunkan," ujar Argo kepada Harian Terbit di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Saat ditanyakan apakah polisi juga akan menyiapkan armada water cannon, Argo memastikan meriam air bakal ikut disiapkan untuk mengamankan sidang perdana yang akan berlangsung di gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

"Termasuk mengamankan hakim-hakim, masyarakat dan obyek vital lainnya. Untuk jumlah (armada) water cannon, nanti kita lihat saja di lapangan," pungkas Argo.

MK akan menggelar sidang perdana terkait permohonan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang telah didaftarkan kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Jumat 14 Juni 2019 mendatang.

Sebelumnya, MK akan terlebih dahulu mencatat permohonan sengketa PHPU dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BPRK) pada Selasa 11 Juni 2019.