Mantan KSAD George Toisutta Meninggal Dunia Akibat Kanker Usus

Oni
Mantan KSAD George Toisutta Meninggal Dunia Akibat Kanker Usus

Jakarta, HanTer - Kabar duka datang dari keluarga besar TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI (Purn) George Toisutta yang merupakan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat meninggal dunia pada Rabu (12/6/2019) pagi sekitar pukul 05.25 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

George Toisutta meninggal setelah mendapat perawatan di RSPAD Gatot Soebroto karena kanker usus yang dideritanya.

Meninggalnya George Toisutta dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Chandra Wijaya.

George Toisutta meninggal pada usia 66 tahun. Jenazah pria kelahiran Ujung Pandang itu akan diterbangkan ke Makassar dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Setelah tiba di Makassar, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Jalan Rutan Nomor 80 Gunung Sari.

"Akan dimakamkan di TPU Dadi Jl Lanto Daeng Pasewang Makassar. Irup di kediaman, Bapak KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa," ujar Chandra.

Jenderal TNI George Toisutta adalah seorang purnawirawan TNI Angkatan Darat serta mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak tanggal 29 November 2009 hingga 30 Juni 2011. Sebelumnya ia menjabat sebagai Panglima Komando Strategi Angkat Darat (Pangkostrad) yang menjabat sejak 2007 hingga tahun 2009.