Pemudik Lebaran 2019 di Bandara Adisutjipto Yogyakarta Menurun

Pemudik Lebaran 2019 Via Bandara Adisutjipto Yogyakarta Mengalami Penurunan

ant
Pemudik Lebaran 2019 Via Bandara Adisutjipto Yogyakarta Mengalami Penurunan
Ilustrasi suasana pintu kedatangan di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Sleman, HanTer - Pemudik Lebaran 2019 melalui moda transportasi pesawat udara di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta mengalami tren penurunan

"Pada H-2 kemarin jumlah penumpang memang mulai menunjukkan angka penurunan, baik untuk kedatangan maupun keberangkatan," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnomo, di Yogyakarta, Selasa (4/6/2019).

Menurut dia, pada H-2 kemarin tercatat jumlah penumpang penerbangan domestik sebanyak 12.984 orang untuk kedatangan, dan sebanyak 5.629 orang untuk keberangkatan.

"Sedangkan untuk jumlah penumpang datang pada H-3 tercatat ada 13.378 penumpang, sementara untuk penumpang keberangkatan ada sebanyak 6.261 penumpang," katanya lagi.

Ia menyebutkan, untuk pergerakan pesawat pada penerbangan domestik pada H-2 kemarin tercatat ada 79 flight pesawat kedatangan dan 78 flight keberangkatan.

"Sedangkan pada H-3 pergerakan peaawat ada sebanyak 81 kedatangan dan 81 keberangkatan," katanya pula.

Agus menambahkan, untuk penerbangan internasional pada H-2 kemarin ada sebanyak 652 penumpang kedatangan, dan sebanyak 437 penumpang keberangkatan.

"Jumlah penumpang internasional untuk kedatangan pada H-3 tercatat sebanyak 656 penumpang, sedangkan untuk keberangkatan tercatat sebanyak 458 penumpang. Pergerakan pesawat penerbangan internasional ini ada empat pesawat kedatangan dan empat keberangkatan," katanya lagi.