Polres Pamekasan Terjunkan 379 Personel Amankan Malam Takbiran

Ant
Polres Pamekasan Terjunkan 379 Personel Amankan Malam Takbiran
Ilustrasi polisi

Pamekasan, HanTer - Polres Pamekasan, Jawa Timur, menerjunkan sedikitnya 379 personel guna mengamankan malam takbiran Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah kali ini.

Menurut Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo ke-379 personel itu merupakan gabungan dari berbagai satuan, seperti Satuan Lalu Lintas, Reskrim, Sabhara dan Intelkam Polres Pamekasan.

"Mereka ini kami gerakkan untuk mengamankan takbiran di malam Lebaran kali ini," kata kapolres.

Salain itu, sambung dia, sebagian personel yang ditugaskan khusus untuk mengamankan malam takbiran, juga mengamankan arus lalu lintas di sejumlah pusat perbelanjaan di Pamekasan ini.

Di Pamekasan, umat Islam serentak merayakan Lebaran 1 Syawal 1440 Hijriah Rabu (5/6/2019).

Kapolres menjelaskan, ada beberapa titik yang menjadi pusat pengamanan polisi. Antara lain di masjid Agung As-Syuhada Pamekasan dan di halaman kantor Bakorwil IV Pamekasan.

Di masjid As-Syuhada akan menjadi tempat shalat Idul Fitri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Pemkab Pamekasan, sedangkan di halaman kantor Bakorwil IV Pamekasan menjadi tempat shalat id warga Muhammadiyah Pamekasan.

Sementara itu, pada malam Lebaran 1440 Hijriah kali ini, suasana di Kota Pamekasan terpantau ramai oleh warga yang hendak berbelanja ke pusat-pusat perbelanjaan di kota ini.

Arus lalu lintas di dalam kota terpantau ramai dan kebanyakan merupakan warga luar Pamekasan dan sedang pulang ke kampung halamannya di Pamekasan.