Said Agil Husin Munawar Ditunjuk Sebagai Imam dan Khotib Salat Ied di Istiqlal

Sammy
Said Agil Husin Munawar Ditunjuk Sebagai Imam dan Khotib Salat Ied di Istiqlal

Jakarta, HanTer - Pengurus Masjid Istiqlal Jakarta telah rampung melakukan berbagai persiapan untuk Salat Ied menyambut perayaan Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2019 ini.

Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam, mengatakan ada perbedaan pada upacara salat Ied kali ini dengan perayan salat Idul Fitri pada tahun-tahun sebelumnya.

Perbedan itu, kata dia, yakni Imam dan Khotib pada Salat Ied kali ini hanya diwakili satu orang. Biasanya, Imam dan Khotib dimandatkan pada dua orang yang berbeda.

"Agak berbeda tahun ini, Khotib sama Imamnya satu orang kalau dari dulu dipisah tuh imam lain khotib lain-lain orangnya," kata Abu di Jakarta, Senin (3/6/2019).

Abu mengatakan, Khotib dan Imam pada Shalat Ied nanti dipercayakan kepada Said Agil Husin Munawar. Alasannya, pengurus masjib terbesar se-Asia Tenggara ini menunjuk Said Aqil sebagai khotib sekaligus sebagai imam karena dia adalah mantan Qori internasional.

"Karena pak Sahid Aqil Husin Al Munawar ini seorang qori internasional juga makanya dia ditunjuk sekalian aja deh khotab sama Imam," ujarnya.

Adapun tema yang diangakat pada Idul Fitiri tahun ini adalah "Idul Fitri, menebar maaf membangun kebersamaan" Salat Ied di Masjid Istiqlal akan di mulai pada pukul 07.00WIB .

"Salat dimulai jam 07.00 WIB seperti biasanya," tutup Abu.