Antar Cucu ke Sekolah jadi Hal Pertama Yang Ingin Dilakukan Ibu Ani Bila Diberi Kesembuhan

Oni/Ant
Antar Cucu ke Sekolah jadi Hal Pertama Yang Ingin Dilakukan Ibu Ani Bila Diberi Kesembuhan

Bogor, HanTer - Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan cita-cita yang ingin diwujudkan oleh mendiang istrinya, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono apabila diberi kesembuhan dari penyakit kanker darah yang dia derita selama kurun waktu empat bulan terakhir.

"Cita-citanya banyak," ujar SBY dalam sambutannya dalam acara penghormatan terakhir terhadap mendiang istrinya di Pendopo Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

SBY menuturkan salah satu cita-cita Ani adalah ingin mengantar kedua cucunya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Almira Tunggadewi Yudhoyono pergi bersekolah.

Selain itu, kata SBY, Ani juga berkeinginan untuk kembali menjalani sejumlah hobinya seperti berkebun dan menggeluti dunia fotografi.

SBY juga mengatakan bahwa mendiang Ibu Negara Republik Indonesia periode 2004-2014 itu juga merindukan masa-masa saat berinteraksi dengan masyarakat.

"Beliau juga ingin menemui saudara-saudara rakyat Indonesia dalam suasana yang terbebas dari politik dan kepentingan apapun," kata SBY.

SBY mengatakan dia dan keluarganya akan berusaha mewujudkan cita-cita Ani Yudhoyono yang belum terwujud.

"Oleh karena itu saya dan keluarga insya Allah akan mewujudkan cita-cita Bu Ani yang bisa diwujudkan," kata dia dalam jumpa pers di Singapura, Sabtu (1/6).

Sebelumnya, Istri Presiden ke-6 RI, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital pada Sabtu (1/6) siang.

Ani Yudhoyono meninggal saat menjalani perawatan sakit kanker darah di NUH, Singapura.

Rencananya jenazah Ani Yudhoyono akan dikebumikan pada sore hari ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.