Antrean Kendaraan Masuk Rest Area Hingga ke Jalan, Arus di Tol Jakarta-Cikampek Tersendat

Oni
Antrean Kendaraan Masuk Rest Area Hingga ke Jalan, Arus di Tol Jakarta-Cikampek Tersendat

Karawang, HanTer - Arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek pada H-4 Lebaran atau Sabtu malam sempat tersendat di sejumlah titik menuju rest area.

Seperti dilansir Antara, di titik menuju rest area kilometer 57 wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat terjadi antrean cukup panjang kendaraan yang akan masuk rest area itu.

Pantauan di lokasi, antrean kendaraan pemudik yang akan masuk rest area mengganggu arus lalu lintas, karena "ekor" antrean kendaraan itu sampai ke jalan toL Jakarta-Cikampek.

"Ya ini sudah hampir 20 menit antre masuk ke rest area," kata Didi, seorang pemudik yang mengantre masuk ke rest area kilometer 57 jalan tol Jakarta-Cikampek.

Ia mengaku dari Tangerang dan akan mudik ke Pemalang. Arus lalu lintas jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak di wilayah Jakarta cenderung ramai lancar. Kepadatan hanya terjadi di wilayah Bekasi, yakni di titik menjelang rest area.

Sementara itu, Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti menyatakan pihak Jasa Marga bersama pihak kepolisian telah melakukan pengaturan di rest area.

Pihaknya bersama kepolisian juga melakukan pengaturan di rest area seperti buka-tutup rest area yang berpotensi menimbulkan kepadatan.

Ia pun mengimbau agar para pemudik tidak memaksakan kehendak untuk beristirahat dengan cara berhenti di bahu jalan.