Mudik Lebaran 2019

Pemudik di Pelabuhan Pangkalbalam Tujuan Jakarta Berjumlah 4802 Orang 

Ant
Pemudik di Pelabuhan Pangkalbalam Tujuan Jakarta Berjumlah 4802 Orang 
Ilustrasi penumpang kapal di pelabuhan Pangkalbalam, Pangkal Pinang

Pangkalpinang, HanTer - Jumlah masyarakat Pulau Bangka di Pelabuhan Pangkalbalam Provinsi Bangka Belitung tujuan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta mencapai 4.802 orang pada H-6 Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Dari 4.802 orang pemudik yang berangkatkan melalui Pangkalbalam terdiri dari 3.930 penumpang tujuan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan 872 orang tujuan Pelabuhan Tanjung Pandan Belitung," kata Kepala Harian Posko Pelayanan Mudik Lebaran, Pelabuhan Pangkalbalam, Ferdiansyah di Pangkalpinang, Jumat (31/5/2019), sepertidikutipdari Antara.

Menurut dia, sampai saat in belum ada penambahan armada maupun jadwal keberangkatan melaui pelabuhan Pangkalbalam, karena semua penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut masih bisa diakomodasi semuanya.

"Sampai saat ini proses arus mudik Lebaran di Pelabuhan Pangkalbalam masih berjalan lancar dan armada yang ada saat ini dipastikan cukup untuk mengakomodasi penumpang sehingga belum kami tambah jadwal keberangkatan maupun penambahan armada," katanya.

Ia mengatakan sampai saat ini ada lima kapal roro tujuan Tanjung Priok dan satu kapal cepat tujuan Belitung siap melayani masyarakat yang hendak mudik Lebaran.

Selama musim angkutan Lebaran kapal cepat tujuan belitung akan beroperasi setiap hari pulang pergi dan berhenti beroperasi hanya pada saat hari raya dan akan melayani masyarakat kembali pada H+2.

"Sedangkan untuk kapal roro tujuan Pelabuhan Tanjung Priok sehari beroperasi sebanyak satu sampai dengan dua kapal, berhenti barangkat pada hari raya dan akan berangkat kembali lada H+4 atau H+5 karena biasaya pemudik belum mau pulang ke tempat kerja, karena masih menikmati suasana Lebaran," katanya.