Gelar Aksi Demo, Aliansi Pemuda Mahasiswa Indonesia Raya Tuntut 5 Poin

romi
Gelar Aksi Demo, Aliansi Pemuda Mahasiswa Indonesia Raya Tuntut 5 Poin
Aliansi Pemuda Mahasiswa Indonesia Raya gelar aksi/ ist

Jakarta, HanTer – Sebelum dan setelah Pemilu 2019 kondisi perpolitikan Indonesia ternyata masih tetap manas. Terlebih setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan pasangan no urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin memenangkan kontestan Pilpres dengan perolehan suara 55 persen.

Namun, di sisi lain, pasangan no urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno tak terima dengan keputusan tersebut karena dinilai oleh Badan Pemenangann Nasional (BPN), ada dugaan kecurangan secara massif yang merugikan pasangan 02.

Alhasil, pihak BPN Prabowo-Sandi mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi untuk meminta keadilan terhadap hasil Pemilu tersebut. Jelas suasana ini semakin membuat Indonesia tegang sambil menanti sidang MK mendatang. 

Melihat keadaan tersebut, Aliansi Pemuda Mahasiswa Indonesia Raya melalui kordinator lapangan, Alfredo melakukan aksi demonstrasi untuk  menyampaikan lima aspirasinya, sebagai berikut: 

1. Jangan timbulkan kesan pesimis terhadap pemerintah

2. Menolak keras segala bentuk gerakan yang mengkotak - kotakan negara

3. Indonesia adalah negara yang beradab kita tidak boleh menyampaikan suatu hal sepihak tanpa bukti yang jelas 

4. Menolak keras statmen yang dikeluarkan oleh INDONESIA CLUB yang mengkritisi Jokowi selaku Presiden tanpa ada dasar yang jelas

5. Sudah saatnya membangun pemerintahan yang kuat, tidak ada lagi penggiringan opini yang berpotensi untuk mendeskreditkan pemerintahan Indonesia.

#Tuntut   #5   #Poin   #Aliansi