Stabilkan Harga Jelang Idul Fitri  DPN HKTI Gelar Pasar Daging Murah

Safari
Stabilkan Harga Jelang Idul Fitri  DPN HKTI Gelar Pasar Daging Murah
Ketua Umum DPN HKTI, Jendral TNI (Purn) DR. Moeldoko menyebutkan, pasar daging murah tersebut saat ini fokus pada penyediaan bahan pokok persiapan Idul Fitri

Jakarta, HanTer - Jelang Hari Raya Idulfitri 1440 H atau 2019 Masehi, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menggelar Pasar Daging Murah Terpadu. Pasar daging murah ini berlokasi di Masjid Ar Rahman, Jl. Dr. Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan.

Pasar daging murah terpadu yang dibuka Kamis (30/5/2019)
ini dilaksanakan atas kerja sama DPN HKTI dan Kementrian Pertanian (Kementan) serta sejumlah Distributor daging yang selama ini menjadi mitra DPN HKTI. 

Ketua Panitia Pasar Daging Murah DPN HKTI, Carry Pratomo mengatakan, pasar murah juga dilakukan di wilayah Depok, Bekasi dan Banten dan dibuka pukul 09.00 Wib sampai 17. 00 Wib itu berlangsung selama satu hari. Pasar daging murah tersebut juga dalam rangka stabilitas harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Ketua Umum DPN HKTI, Jendral TNI (Purn) DR. Moeldoko menyebutkan, pasar daging murah tersebut saat ini fokus pada penyediaan bahan pokok persiapan Idul Fitri seperti daging, karena ada kemungkinan kenaikan harga terjadi dalam waktu dekat ini.

“Makanya dengan kenaikan harga di sekitar waktu-waktu ini, kita drop bahan pokok, untuk menekan harga. Karena kenaikan harga tergantung supply (penyedian), demand (permintaan) kan," kata Kepala Staf Keperesidenan Ri ini di lokasi kegiatan, Kamis (30/5/2019).

Menurutnya, kebutuhan pokok yang dijual itu harganya relatif murah dibandingkan dengan harga pasar, dengan menjual daging Rp 77 ribu rupiah dan harga ini jauh lebih murah dibanding harga di pasar.

Moeldoko berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, harga daging dapat diredam. Karena menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 H harga pangan terutama daging pasti naik.

"Bagaimanapun juga kita sebagai anak bangsa tentunya menginginkan, agar masyarakat atau rakyat Indonesia dapat menikmati daging yang murah dan berkualitas. Seberapa pun permintaan masyarakat kita tetap melayani," ujarnya.

Sementara Itu, Ketua Infokom DPN HKTI RM. Indarto K. Pratomo berharap bagi, bagi warga yang ingin membeli daging sapi silahkan mengunjungi lokasi pasar daging murah DPN HKTI.