Ex BEM, BEM dan Pemuda Indonesia Dukung Brimob yang Setia Jaga Keamanan

Safari
Ex BEM, BEM dan Pemuda Indonesia Dukung Brimob yang Setia Jaga Keamanan

Jakarta, HanTer  - Gerakan Ex BEM, BEM dan Pemuda Indonesia mengapresiasi atas kinerja Polri yang mengamankan pemilu sampai pengumuman hasil rekapitulasi tanggal 21 mei 2019 dengan baik. Bentuk apresiasi tersebut dilakukan dengan pembagian bunga kepada para Anggota Brimob yang berjaga di sejumlah jalan protokol dan obyek vital di Jakarta Pusat. 

"Kami juga mengimbau semua perserta pileg dan paslon pilpres tetap mengedepankan solusi konstitusional dalam penyelesaian konflik pileg dan pilpres kami juga menyerukan agar terciptanya suasan kebangsaan dan nasionalisme yang menjamin terwujudnya rekonsiliasi nasional termasuk paslon capres 01 dan paslon capres 02," kata Nadia, Koordinator Gerakan Ex BEM, BEM dan Pemuda Indonesia di Jakarta, Selasa (28/5/2019). 

Nadia menuturkan, Gerakan Ex BEM, BEM danPemuda Indonesia juga mengimbau kepada pengguna sosial media (medsos) agar lebih bijaksana terprovokasi oleh berbagai macam intrik dan hasutan yang diciptakan untuk mengadu domba masyarakat indonesia.

"Yang mendukung kedua paslon capres 01 maupun paslon capres 02, kami serukan bentuk komitmen kebangsaan dan solidaritas mendukung aparat keamanan dan pemerintah RI," paparnya.

Nadia pun meminta pelaku kerusuhan massal 21-22 Mei 2019 yang dilakukan bersamaan dengan penolakan hasil penetapan Pilpres 2019 oleh KPU RI harus ditangkap. Ia pun meminta aktor intelektual dalam kerusuhan tersebut harus diusut dengan serius oleh Polri siapa dalang dibalik perbuatan brutal dan mengancam keutuhan NKRI tersebut.