Kapolda Bersama Mahasiswa Bagikan Takjil ke Anggota Brimob di Bawaslu

Danial
Kapolda Bersama Mahasiswa Bagikan Takjil ke Anggota Brimob di Bawaslu
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) membagikan takjil kepada anggota Brimob yang sedang berjaga-jaga di Gedung Bawaslu

Jakarta, HanTer - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) membagikan takjil kepada anggota Brimob yang sedang berjaga-jaga di Gedung Bawaslu, Jalan M.H Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Dalam kegiatan sosial tersebut dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Ketua Bawaslu RI Abhan.

“Kami ucapkan terima kasih sudah datang menunjukkan rasa kepeduliaan. Anggota merasa didukung dalam melaksanakan pengamanan,” kata Gatot di depan Gedung Bawaslu, Jalan M.H Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Salah satu perwakilan aktivis HMI, Aziz mengungkapkan memberikan takjil merupakan bentuk apresiasi terhadap ratusan anggota Brimob yang sudah berjaga-jaga di kawasan gedung Bawaslu saat aksi unjuk rasa yang berunjung rusuh pada 21 hingga 22 Mei.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Brimob yang berjaga-jaga di Bawaslu sejak aksi unjuk rasa,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Gatot menuturkan peristiwa yang dilakukan para perusuh kemarin diharapkan tak terulang kembali.

“Kami mengimbau mari kita laksanakan demokrasi sesuai aturan yang ada. Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan unjuk rasa, ada aturannya,” tegasnya.

Gatot menyarankan agar kedepannya masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa tidak disertai dengan aksi anarkis.

“Jangan melakukan anarkis. Apalagi tindakan kerusuhan yang didesain sedemikian rupa. Ini bisa menggangu keamanan,” pungkasnya.