Berhasil Redam Rusuh, Polres Jakbar Banjir Karangan Bunga

Danial
Berhasil Redam Rusuh, Polres Jakbar Banjir Karangan Bunga
Karangan bungan simpati warga untuk kinerja aparat Polres Jakbar menangani aksi massa 21-22 Mei

Jakarta, HanTer - Polres Jakarta Barat kembali dibanjiri kiriman karangan bunga dari berbagai kalangan, sebagai ungkapan rasa terima kasih masyarakat kepada Polri yang telah berhasil meredam kerusuhan dan menangkap para pelaku rusuh dalam aksi 22 Mei 2019 kemarin.

“Pertama atas nama Polri kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mengirimkan bunga, karena mengirim bunga ini sebagai wujud kepedulian masyarakat untuk mendukung Polri,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol M. Marbun kepada wartawan, Minggu (26/5/2019).

Dijelaskannya, kiriman karangan bunga, diibaratkan seperti Bahan Bakar Minyak (BBM) sehingga menambah semangat menjaga NKRI.

“Ini bukti masih banyak yang menginginkan NKRI. Bentuknya dengan mengirim bunga. Kita menganggap tulisan (di bunga) sebagai penyemangat, suatu ungkapan yang perlu kita cermati dan maknai sebagai kemauan masyarakat dan mungkin masih banyak yang menyuarakan,” bebernya.

Mantan Kapolsek Kebon Jeruk ini, menambahkan. “Karangan bunga sebagai bentuk dukungan kepada Polri untuk melakukan tindakan yang tegas kepada kelompok-kelompok yang kira-kira dapat menganggu NKRI,” tegas Marbun.

Dari pantauan di lapangan, terlihat ada yang unik dari beberapa karangan bunga. Terlihat dari salah satu pengirim yang mengatasnamakan Kami Wanita yang Gagal Menikah Denganmu. Dari pengirim itu bertuliskan Terima kasih Polri dan TNI telah menjaga perdamaian NKRI.

Ada juga karangan bunga yang bertuliskan “Buah Kecapi Buah Kedondong TNI Polri Hajar Perusuh Dong” dari Komunitas Seniman Kota Tua, selain itu ada juga karangan Bunga yang bertuliskan “Para Avengers Indonesia Polri TNI menjaga Damainya NKRI”, dari Hulk yang lagi ngopi di Meruya.