BNN Ungkap Truk Modus Isi Sayur Kol Isi Sabu

Danial
BNN Ungkap Truk Modus Isi Sayur Kol Isi Sabu
Truk pengangkut sayur kol isi sabu

Jakarta, HanTer - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis shabu untuk dibawa ke Jakarta.

Sebanyak 35 bungkus sabu berasal dari Aceh yang diselundupkan melalui truk yang berisi sayur kol, berhasil diungkap.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, pengungkapan sabu bermula ketika penyidik menerima informasi dari warga, akan adanya truk pengakut sayur kol membawa sabu.

“Atas informasi itu, kami langsung melakukan penyelidikan dengan mengerahkan tim. Selanjutnya, tim mencurigai truk sayur kol berwarna kuning dengan Nopol BK 9434 EN,” ujar Arman, Sabtu (25/5/2019).

Menurut Arman, tim BNN membuntuti truk itu hingga melintasi Pelabuhan Bakaweni menuju Merak.

“Truk kami hentikan di Tol Merak-Jakarta. Setelah kami lakukan penggeledahan ditemukan 35 bungkus sabu,” jelasnya.

Selain 35 bungkus sabu, Arman menerangkan, tim juga mengamankan Muazir sopir truk serta seorang kernet. Kepada penyidik, Muazir mengaku sabu itu didapat dari Riski atas perintah Ridwan.

“Tim bekerjasama dengan BNK Langsa melakukan penangkapan terhadap tersangka Riski yang berlokasi di Dusun Tanjung Putus, Kelurahan Gampong Jawa, Kecamatan Langsa, Kota Langsa-Aceh,” pungkas mantan Direktur Narkoba Polda Metro Jaya ini.

Dari penangkapan itu, tim menyita barang bukti 1 truk col diesel, beberapa HP, kartu identitas dan 35 bungkus sabu. Tim yang melakukan pengembangan melakukan penggeledahan di rumah Ridwan dan Riski menemukan uang tunai sebesar Rp268 juta, beberapa buah kendaraan motor dan mobil yang diduga didapatkan dari berbagai hasil penjualan narkoba.

 

#Sabu   #BNN