Lieus Sungkharisma Ditangkap, Saat Ini Masih Ditahan di Polda

Danial
Lieus Sungkharisma Ditangkap, Saat Ini Masih Ditahan di Polda
Tim Direktorat Reserse Kiriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap Lieus Sungkharisma setelah sebelumnya dua kali tidak memenuhi panggilan polisi.

Jakarta, HanTer – Tim Direktorat Reserse Kiriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap Lieus Sungkharisma setelah sebelumnya dua kali tidak memenuhi panggilan polisi.

Li Xue Xiung atau biasa dipanggil Lieus Sungkharisma ini mengaku heran atas penangkapan dirinya. Pasalnya, dirinya baru dua kali dipanggil kepolisian untuk minta keterangan.

“Ditahan ya nggak apa-apa, saya udah, ikuti aja padahalkan panggilan baru dua. Saya langsung ditarik, saya diangkat kayak ogok-ogok. Jadi nggak adillah,” kata Lieus di Mapolda Metro Jaya, Senin (20/5/2019).

Menurutnya, apa yang dituduhkan oleh kepolisian kalau dirinya makar tidaklah benar. Namun, ia tetap akan mengikuti proses hukum ini.

“Pokoknya saya hadapi semua, pokoknya saya udah bilang polisi saya nggak akan jawab satu patah katapun, dia mau tulis apapun mana ada takutnya kita, kita berjuang ini untuk kedaulatan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan penangapan terhasap Lieus.

"Ditangkap di apartemen di Hayam Wuruk. Sempat melawan, tapi tetap dibawa," ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (20/5/2019).

Argo menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap Lieus sejak bulan April lalu. "Tapi yang bersangkutan tidak datang penuhi panggilan," pungkasnya.