Suhu Politik Meningkat, Zulhasan Harap Jokowi dan Prabowo Bertemu

Danial
Suhu Politik Meningkat, Zulhasan Harap Jokowi dan Prabowo Bertemu
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan

Jakarta, HanTer - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhasan) berharap pleno rekapitulasi suara Pilpres pada 22 Mei 2019 berjalan tertib.

Dalam suhu politik yang terus meningkat naik, Zulhasan juga menginginkan kedua capres yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto segera bertemu.

"Oleh karena itu saya harap Pak Prabowo dan Pak Jokowi cepat bertemu berbincang-bincang agar Indonesia lebih maju dari sekarang," ujar Zulhasan usai menghadiri buka puasa bersama PERTI di Twin Plaza Slipi, Jakarta Barat, Minggu (19/5/2019).

Mengenai aksi yang akan digelar pada 22 Mei 2019, Zulhasan berharap pelaksanaan berjalan tertib, damai dan berpesan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk merespons tuntutan yang akan disampaikan oleh massa aksi yang mulai berdatangan ke Jakarta.

"Saya harap juga yang berwenang (KPU dan Bawaslu) juga bisa menjelaskan, kalau orang lagi marah dalam Islam itu disuruh wudhu biar tenang. Tenang itu dalam Islam jawab dan jelaskan agar ada trust kalau tidak distrust," tuturnya.

Selain itu Zulhasan menyebut PAN belum menyatakan sikap soal aksi 22 Mei. Diungkapkan, PAN akan mengambil sikap pada Senin (20/5/2019).

"Nanti, besok kami di tanggal 21 (Mei) saya akan bikin pernyataan," pungkas Ketua MPR ini.