Setelah Amerika, Malaysia Peringatkan Warganya Hindari Aksi 22 Mei

Safari
Setelah Amerika, Malaysia Peringatkan Warganya Hindari Aksi 22 Mei

Jakarta, HanTer - Setelah Amerika Serikat dan Belanda, Kedutaan Malaysia di Indonesia juga mengimbau warganya untuk tidak mendekati beberapa lokasi yang sudah ditandai itu demi keamanan.

"Masyarakat Malaysia di Indonesia disarankan untuk menghindari kawasan-kawasan yang menjadi tempat berkumpulnya massa,” tulis petugas jaga Kedubes Malaysia, Amirul dalam keterangannya, Minggu (19/5/2019).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengumumkan hasil pemenang Pemilu 2019 pada Rabu (22/5/2019) mendatang. Menjelang pengumuman tersebut, pemerintah Malaysia mengeluarkan peringatan keamanan kepada warga negaranya yang berada di Indonesia.

Adapun beberapa titik yang ditandai kedubes Malaysia antara lain sekitar Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat dan kawasan di sekitar Gedung Bawaslu RI di Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat.

"Kedubes Malaysia menghimbau kepada rakyatnya agar tidak berada di titik berkumpul massa karena bisa terkena macet dan terganggu aktivitas mereka yang sedang libur atau ada urusan bisnis," tambahnya.

Sebelumnya, Kedubes Amerika Serikat di Indonesia juga telah mengeluarkan peringatan serupa pada Jumat (17/5/2019).