Taman Kumbasari Tukad Badung Dapat Apresiasi Penataan Pasar dan Keindahan 

romi
Taman Kumbasari Tukad Badung Dapat Apresiasi Penataan Pasar dan Keindahan 
Taman Kumbasari Tukad Badung Dapat Apresiasi/ ist

Bali, HanTer – Sejauh ini kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo ke Pasar Badung Kota Denpasar disambut antusias. Riuh masyarakat yang hadir pun tampak meringsek untuk melihat dari dekat orang nomor satu di Indonesia ini saat beranjak menyambangi Pedagang Pasar Badung Kota Denpasar pada Sabtu (18/5/2019).

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan bahwa penatatan sungai ini merupakan upaya guna memberikan edukasi sebagai wujud pendidikan jangka panjang bagi masyarakat. Utamanya bagaimana cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai.

“Dengan penataan sungai ini sangat efektif untuk mengedukasi masyarakat tidak membuang sampah di sungai,” katanya.
Rai Mantra menambahkan, dari kunker ini tentunya untuk mencari solusi atas permasalahan yang mungkin terjadi di daerah. Seperti halnya Kota Denpasar yang perlu dibantu alat penjernih air dan pembangunan embung untuk mengatasi terjadinya banjir di wilayah Sanur.

“Pesan pak Jokowi, jaga pasar baik-baik dan tingkatkan SDM pedagang. Disamping itu Pak Presiden meminta prilaku menjaga kebersihan ditingkatkan dengan tidak membuang sampah sembarangan demikian juga dengan kebersihan sungai sehingga kedepanya dapat dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi dan menjadikan sungai bernilai lebih,” terangnya.