Hingga Minggu Siang Proses Pemadaman Kebakaran di Pasar Kosambi Masih Berlangsung

Oni
Hingga Minggu Siang Proses Pemadaman Kebakaran di Pasar Kosambi Masih Berlangsung
Proses pemadaman api yang dilakukan petugas di Pasar Kosambi, Bandung (ant)

Bandung, HanTer - Kebakaran melanda Pasar Kosambi di Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jawa Barat, sejak Sabtu (18/5) malam hingga Minggu siang. Sumber api diduga dari kios pedagang kelapa yang berada di lantai bawah yang diperuntukkan bagi pedagang tradisional.

"Kebakarannya dari jam 8 malam Sabtu malam kemarin, tapi satpam di sini baru melaporkan kejadian ini ke kami jam 10 malam kemarin. Sampai saat ini masih dilakukan pemadaman," kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana, seperti dilansir Antara, Minggu (19/5/2019).

Dadang menuturkan petugas mengalami kendala yang cukup sulit ketika akan memadamkan kobakaran api di Pasar Kosambi seperti lokasi yang sulit dijangkau dan terbatasnya jumlah petugas.

"Titik api sulit untuk dijangkau oleh kasat mata petugas, kemudian anggota kami juga terbatas jumlahnya.Jadi jangkauan untuk ke dalam sangat menyulitkan bagi anggota kami masuk ke lokasi titik api," kata dia.

Dadang mengatakan hingga saat ini masih dilakukan pemadaman dan pendinginan lokasi tersebut.

Lebih lanjut Dadang mengatakan pihaknya mengerahkan 21 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di Pasar Kosambi.