Ketum BBM 01: 22 Mei, Jakarta Aman dan Kondusif

Anugrah
Ketum BBM 01: 22 Mei, Jakarta Aman dan Kondusif
Ketua umum relawan BBM (Barisan Betawi Mendukung)  01, Muhidin Muhtar (MM)

Jakarta, HanTer -- Pengumuman KPU RI terkait rekapitulasi suara pemilihan presiden (pilpres) 2019, 22 Mei mendatang diprediksi akan berjalan lancar. Meski, hingga saat ini pengumuman tersebut dihantui aksi pengerahan massa dari pihak-pihak tertentu.

Ketua umum relawan BBM (Barisan Betawi Mendukung)  01, Muhidin Muhtar (MM) mengaku optimis pengumuman rekapitulasi suara nasional pilpres 2019 di kantor KPU RI akan berjalan lancar.

"Ane yakin lancar, karena rakyat Indonesia makin cerdas. Meski saat ini teriakan curang dilontarkan terus oleh kubu Prabowo yakni dengan menerima hasil pileg tapi menolak hasil pilpres padahal penyelenggaranya masih lembaga yang sama yaitu KPU. Menolak atau pun menerima hasil pileg dan pilpres itu di lindungi oleh UU," ujarnya saat berbincang dengan wartawan, Jumat (17/5).

Tokoh muda Betawi ini mengungkapkan ada mekanisme dan aturannya dalam menyikapi ketidakpuasan terhadap hasil pemilu. 

"Sampaikan ke Mahkamah Konstitusi (MK) bukan malah melaporkan ke Mekkah. Saya masih yakin dan percaya, kalau pun terjadi apa yang di sebut people power, hanya akan di ikuti oleh massa 212 yang jumlah pun akan semakin berkurang.Karena tokoh-tokoh sentralnya sudah lebih dahulu "menyelamatkan" dirinya ke luar negeri," bebernya.

Muhidin memprediksi, pada 22 Mei mendatang, ibukota Jakarta hanya gaduh dengan sumpah serapah dan caci maki orang-orang yang frustasi.

"Sekali lagi, Jakarta akan jadi tempat "nyampah" nya orang-orang yang frustasi. Sumpah serapah, caci maki, hujatan dan nyinyir pasti akan marak pada tanggal 22 Mei mendatang. Tapi percaya lah, Jakarta akan tetap aman dan kondusif.Tidak ada alasan untuk bikin rusuh di sini, di kota Jakarta," ujarnya berapi-api.