Waspada Curanmor, Polisi Imbau Pemudik Titipkan Kendaraannya di Kantor Polisi

Oni
Waspada Curanmor, Polisi Imbau Pemudik Titipkan Kendaraannya di Kantor Polisi
Ilustrasi (ist)

Cibinong, HanTer - Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang marak terjadi beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran, membuat polisi mengeluarkan imbauan kepada masyarakat agar lebih mewaspadai hal tersebut. Terlebih bagi warga yang meninggalkan kendaraannya untuk mudik lebaran ke kampung halaman.

Kapolres Bogor Jawa Barat, AKBP Andi M Dicky pun mempersilahkan jika ada warga yang hedak pulang kampung untuk menitipkan kendaraannya di kantor kepolisian terdekat.

"Bagi yang mau pulang mudik, silahkan rumahnya dititipkan, kalau ada kendaraan bermotornya bisa dititipkan ke kepolisian setempat," kata Kapolres saat menggelar konferensi pers terkait aksi curanmor di Mapolres Bogor, Senin (13/5/2019).

Kapolres juga berpesan agar masyarakat tetap waspada meski hanya meninggalkan rumah untuk shalat tarawih di masjid. Ia mengimbau agar masyarakat mengunci ganda kendaraan bermotor ketika pergi meninggalkan rumah.

Aksi curanmor memang marak terjadi, pada Sabtu 11 Mei lalu polisi menangkap empat orang pelaku curanmor yang masing masing berinisial IS (16), AK (21), AE (21), MAA (21) beserta satu orang penadah berinisial F (21) di Jembatan Pari Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.

Pelaku mencuri sepeda motor yang terparkir di halaman rumah menggunakan kunci leter T, ketika situasi sedang sepi.