Polisi Diminta Segera Mengusut Kasus Belasan Demonstran Keracunan Pasca Aksi Damai di Bawaslu

sammy
 Polisi Diminta Segera Mengusut Kasus Belasan Demonstran Keracunan Pasca Aksi Damai di Bawaslu

Jakarta, HanTer - Persoalan terkait kasus keracunan yang dialami belasan demonstran usai berunjuk rasa di gedung Bawaslu, Jumat (10/5/2019) lalu, menuai sorotan berbagai pihak.

Pihak kepolisian didesak untuk segera mengusut kasus tersebut.

Adapun dalam hal ini, mereka para demonstran diduga mengalami keracunan setelah memakan takjil yang diberi seorang wanita tidak dikenal saat berbuka puasa usai demo.

Terkait hal itu, Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno, mengomentari kejadian tersebut. Dia mengingatkan kepada para relawan Prabowo-Sandiaga agar berhati-hati dalam mengonsumsi makanan dan selalu memastikan kelayakannya untuk dikonsumsi.

"Jangan sampai maksud baik kita membawa makanan justru mengakibatkan jatuhnya korban," ujar dia di Jakarta, Senin (13/5/2019).

Dirinya menilai, gejala keracunan para relawan Prabowo-Sandiaga itu serupa dengan yang dialami salah satu petugas Kelompok Penyelanggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2019.

"Gejalanya mirip-mirip sama dengan kepala KPPS, yang Pak Taufik sampaikan, di Warakas. Muntah-muntah, sakit lambung," kata Sandiaga.

Dia mengaku sudah bertemu dengan salah satu relawan korban keracunan yang bernama Mulia. Kata Sandiaga, Mulia sempat dirawat di RS Cipto Mangunkusumo.

"Saya mendengar laporannya, setelah mengonsumsi beliau mengalami gangguan pencernaan dan harus dirawat. Alhamdulilah, sudah keluar dan langsung melaporkan minta diusut karena banyak korbannya. Katanya dari konsumsi tahu," ujar Sandiaga.

#Aksi   #Damai