Cegah Perampokan Jelang Lebaran; Polisi Awasi Jalan Lintas Lubuklingau

ant
 Cegah Perampokan Jelang Lebaran; Polisi Awasi Jalan Lintas Lubuklingau

Jakarta, HanTer - Kepolisian Resor Rejang Lebong, Bengkulu, akan mendirikan Pospol kontainer guna mengamankan Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan, yang ini dikenal rawan tindak kejahatan perampokan dan perampasan kendaraan bermotor.

"Pos kontainer ini untuk memperkuat jajaran Polres Rejang Lebong, khususnya di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau angka kriminalitasnya bisa menurun. Alhamdulilah berkat patroli yang kita gelar setiap harinya di Ramadhan ini belum ada laporan dari masyarakat yang menjadi korban kriminalitas di sana," ujar Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, di Rejang Lebong, Jumat (10/5/2019)

Pospol terbuat dari kontainer yang mereka dapatkan dari PT Pelindo Bengkulu tersebut kata dia, baru satu unit dan akan ditempatkan di eks kantor Pospol Taba Padang, Kecamatan Binduriang.

Pendirian Pospol kreatif Polres Rejang Lebong ini tambah dia, mulai didirikan beberapa hari lalu dan nantinya akan mendukung pelaksanaan pengamanan lebaran di jalan lintas penghubung Provinsi Bengkulu dengan Sumsel, dan sambil menunggu pembangunan gedung permanen Pos Subsektor Binduriang.

"Kita ketahui jarak antara Polsek Sindang Kelingi dengan Polsek Padang Ulak Tanding itu termasuk jauh mencapai 40 KM, ditengah-tengahnya tidak ada Polsek. Jadi kalau ada kejadian kriminalitas masyarakat bingung, sehingga keberadaan Pospol kontainer ini menjadi alternatif," tambah dia.

Pospol kontainer yang sudah mereka persiapkan ini akan dilengkapi dengan peralatan pendukung layaknya kantor Pospol, dan sementara ini akan menjadi tempat berkumpul anggota Polri yang berpatroli dari Polsek Sindang Kelingi maupun Padang Ulak Tanding serta patroli Shabara Polres Rejang Lebong.

Sementara itu, memasuki sepekan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriah di wilayah itu kata Jeki, belum ada kejadian yang menonjol dan baru ada percobaan kasus pencurian dengan pemberatan di jalan lintas namun berhasil digagalkan masyarakat dan petugas kepolisian setempat.