Jadi Tersangka di Polda Metro, Ini Pembelaan Eggi Sudjana 

Danial
Jadi Tersangka di Polda Metro, Ini Pembelaan Eggi Sudjana 
Eggi Sudjana

Jakarta, HanTer - Pengacara kawakan Eggi Sudjana mempertanyakan penetapan status tersangka oleh Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan seruan people power.

"Sekarang dijadikan tersangka, saya bingung dijadikan tersangka atas apa," kata Eggi kepada wartawan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

Menurut Eggi, pernyataan people power tersebut adalah pendapatnya sebagai bagian dari tim Lawyer BPN Prabowo Sandi terkait adanya dugaan kecurangan Pemilu 2019.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pengacara Eggi Sudjana, Pitra Romadoni. Dia mempertanyakan dasar dari penetapan tersangka tersebut.

Ditegaskan Pitra, pernyataan people power Eggi Sudjana yang diperkarakan merupakan bentuk pendapat sebagai advokat.

"Apa dasar mereka menetapkan Eggi sebagai tersangka, kok pendapat ditetapkan sebagai tersangka," belanya.

Seperti diketahui Eggi Sudjana dilaporkan oleh Supriyatno, relawan Jokowi-Ma’ruf Center (Pro Jomac) ke Badan Reserse Kriminal Polri. Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019. Eggi dituduh melakukan penghasutan.

Kasus seruan people power itu lantas dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Penetapan status tersangka Eggi Sudjana tersebut dibenarkan oleh Polda Metro Jaya. "Betul ditetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (9/5/2019).