Prabowo Subianto Minta Kematian Ratusan Petugas KPPS Diusut Tuntas

Danial
Prabowo Subianto Minta Kematian Ratusan Petugas KPPS Diusut Tuntas
Capres 02 Prabowo Subianto

Jakarta, HanTer - Tragedi nasional atas meninggalnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), tidak hanya menyita perhatian berbagai pihak, dan pastinya duka mendalam bagi puluhan ribu bahkan lebih dari pihak keluarga yang ditinggalkan.

Namun, hal ini seakan bakal dibiarkan bak angin lalu, sementara publik pastinya bertanya-tanya, apa sebab meninggalnya ratusan petugas KPPS tersebut? Apakah hanya karena kelelahan?

Menanggapi masalah yang sangat serius ini, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta pemeriksaan medis serta visum terhadap para petugas KPPS, yang meninggal dunia usai bertugas pada Pemilu 2019. Hal itu mengingat jumlah kematian mereka yang sudah mencapai 500 orang dirasa tak wajar.

"Perlu ada kami rasa suatu visum dan pemeriksaan medis mungkin pada petugas-petugas tersebut yang meninggal," ujar Prabowo di Kertanegara Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Prabowo, atas nama tim Badan Pemenangan Nasional, mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas kejadian ini. Menurutnya hal semacam ini baru pertama kali terjadi dalam gelaran pesta demokrasi di Indonesia.

Persoalan ini belum pernah terjadi di sejarah pemilu RI, kami sangat prihatin, kami belasungkawa," ungkapnya.

Lanjut Prabowo, ia meminta pihak terkait bisa mengusut apa sebenarnya yang terjadi sampai ratusan dari mereka bisa meregang nyawa. Karena, sekali lagi nampak ada kejanggalan di sana.

"Dan kami mohon pihak yang berwajib untuk selesaikan dan usut hal ini, sehingga jelas bagi semua unsur apa yang terjadi sebenarnya," pungkasnya.