Forsi Minta Elit Hentikan Fitnah Terhadap KPU

Safari
Forsi Minta Elit Hentikan Fitnah Terhadap KPU

Jakarta, HanTer - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Santri Indonesia (Forsi) mendatangi Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta. Dalam aksinya mereka mendukung atas kinerja KPU yang berhasil menggelar Pemilu Raya 2019 yakni Pilpres, DPR, DPRD dan DPD secara serentak.

"Aneh dan sangat dIsayanngkan banyaknya tudingan provokalif memftnah KPU berbuat curang. Apaiagl tuduhan tanpa bukII' ini kerap dilontarkan elit-clit poiitk dan kclompok-kelompok yang tidal: siap kalah dalam kontelasi pemilu kali ini," ujar Moh Nawari, koordintor lapangan dalam aksinya di depan Gedung KPU, Jakarta, Senin (6/5/2019).

Nawari mengatakan, dalam berdemokrasi harus siap kalah dan slap menang. Yang menang jangan sampai sombong dan lupa diri. Yang kalah tentunya jangan menebar provokasi dan fItnah adanya kecurangan. Jika ditemukan adanya kecurangan bukan dengan cara menebar fltmh, kebencian atau pun melakukan upaya untuk memecah belah bangsa. Namun, harus diselesaikan melalui mekanisme hukum yang berlaku.

"Penyelenggaraan Pemilu 20l9, Pilpres dan Pileg. harus berani kita akui telah berjalan dengan baik dan lancar. Harus kita dukung dan hargai. Jangan nafikan jeripayah para penyelengga yang Ielah mengabdlkan jIwa raganya untuk kesuksesan pemllu 20l9," tegasnya.

Dalam aksinya, mereka juga menyatakan beberapa sikap. Pertama,siap mengawa' dan mendukung KPU menyelesaikan penghitungan hasil Pemilu 2019. Forsi percaya KPU bekerja dengan jujur adll dan transparan. Kedua, mengajak seluruh elemen bangsa untuk mendukung dan memberikan kepercayaan penuh terhadap KPU. Jangan ragukan integritas dan independensi KPU. KPU telah bekerja profesional sesuai amanah undang-undang 

Ketiga, Mlmeminta para elit politik berhenti menebar fIInah dan provokasi memecah belah bangsa dengan menuding adanya kecurangan di Pemilu 20l9 Jika dilemukan adanya kecurangan buktikan dan selesaikan melalui proses hukum yang berlaku. Keempat, Forsi menolak segala intervensi dan tekanan yang ingin melemahknn KPU. KPU harus tetap bekerja sesuai amanah undang-undang. Jangan takut dengan segala tekanan yang ingin melemahkan. 

"Stop provokasi dan timah soal KPU curang. Seruan dan gerakan people power harus dItolak karena hanya membuat kegaduhan dan pecah belah," pungkasnya.

#Kpu   #pemilu