Aniaya Pegawai Hotel; DPR: Tangkap Pilot Lion Air

danial
Aniaya Pegawai Hotel;  DPR: Tangkap Pilot Lion Air

Jakarta, HanTer - Buntut dari aksi penganiayaan seorang pilot berinsial AG, terhadap seorang pegawai hotel di Surabaya menuai kecaman berbagai pihak.

 

Anggota DPR komisi III Ahmad Sahroni mengecam keras tindakan pilot Lion Air berinisial AG kepada wanita di hotel Surabaya, Jawa Timur.

 

Menurut Sahroni pihak kepolisian seharusnya sudah bertindak cepat untuk memproses kasus ini

 

"Kepolisian harus bertindak cepat menangkap pelaku. Arogansi seperti ini tidak boleh dibiarkan berkeliaran di masyarakat," ujar Sahroni di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

 

Selain itu, lanjut Sahroni, korban penganiayaan juga diminta tidak takut menempuh jalur hukum terkait kasus tersebut.

 

"Sebagai negara hukum maka institusi penegak hukumnya wajib responsif dan tidak boleh abai ketika terjadi perbuatan melawan hukum di tengah masyarakat,” tegasnya

 

Sebelumnya, video berdurasi 59 detik viral di media sosial. Video tersebut menunjukan seorang pria berseragam pilot memprotes ke karyawan hotel. Tak lama kemudian pilot tersebut mulai menganiaya karyawan wanita itu secara berulang-ulang.

 

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro sudah menggambil langkah serius terkait beredarnya video seorang pilot berinisial AG yang diduga telah menganiaya karyawan hotel di Surabaya, Jawa Timur.

 

"Atas hal tersebut, Lion Air sudah melaksanakan aturan perusahaan dengan tidak menugaskan AG sesuai profesinya atau tidak memberikan izin tugas terbang (grounded)," kata Danang dalam keterangan persnya, Jumat (3/5/2019).

 

Danang menjelaskan, Lion Air masih mengumpulkan data, informasi dan keterangan lain yang dibutuhkan guna kepentingan investigasi atau penyelidikan.

 

"Apabila  AG terbukti bersalah setelah keputusan penyelidikan selesai, maka Lion Air akan memberikan sanksi tegas dengan memberhentikan dari perusahaan," ujarnya.