Inilah Empat Pernyataan Sikap Kelompok Ambon Pasca Pemilu 2019

***
Inilah Empat Pernyataan Sikap Kelompok Ambon Pasca Pemilu 2019
Kelompok Ambon/ ist

Jakarta, HanTer - Rasa kekhawatiran menyangkut pasca Pemilu 2019 dirasakan hampir setiap warga Indonesia. Maklum, eskalasi politik pasca pencoblosan saat ini mulai memanas, terlebih adanya isu people power serta ketidakpercayaan masyarakat terhadap kinerja KPU yang diduga ada kecurangan.

Nah, fenomena ini yang mudah dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang menginginkan bangsa Indonesia menjadi terpecah belah. Apalagi, berdasarkan penghitungan suara versi internal BPN menyatakan pasangan 02 (Prabowo-Sandi) memperoleh 60 persen lebih dan sudah sempat mendeklarasikan kemenangan.

Sedangkan, di penghitungan sementara quick count KPU dan sejumlah lembaga survey, pasangan 01 (Jokowi-Ma’ruf) hingga saat ini masih unggul 55 persen.

Melihat ini, Kelompok Ambon salah satu komunitas masyarakat yang ada di wilayah DKI Jakarta ingin semua pihak menyikapi Pemilu 2019 ini secara damai, sambil menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang. 

Oleh karenanya, guna menjaga keutuhan negara ini Ketua Kelompok Ambon, Abdul Haryoto alias Nyong Haryoto mengaku merasa bertanggung jawab juga terhadap kondisi bangsa saat ini dengan mengeluarkan pernyataan sikap guna menyejukkan iklim politik di Indonesia. 

Ada empat pernyataan sikap yang dilontarkan, sebagai berikut:

Pertama, Kelompok Ambon bersama masyarakat untuk tidak terpengaruh turut serta dengan ajakan pengerahan massa (people power) guna mendukung kegiatan dalam bentuk apapun. 

Kedua, Kelompok mengajak masyarakat agar menghormati ketetapan KPU nanti pada tanggal 22 Mei 2019 terkait hasil Pemilu yang telah usai dilaksanakan. 

Ketiga, Kelompok Ambon bersama masyarakat turut serta ikut dalam memelihara kondusifitas keamanan pasca Pemilu 2019. 

Keempat, Kelompok Ambon bersama masyarakat siap menjaga dan merawat Kebhinnekaan NKRI dari pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.
 

#Kelompok   #Ambon   #Pemilu   #Damai