Hadiri Peringatan May Day di Senayan

Buruh Teriak, Presiden Prabowo, Presiden Prabowo…

Harian Terbit/Safari
Buruh Teriak, Presiden Prabowo, Presiden Prabowo…
Prabowo saat Hari Buruh 1 Mei

Jakarta, HanTer -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

Kedatangan Prabowo disambut riuh para buruh, dan disambut ucapan, "Presiden Prabowo, presiden Prabowo.”

Sementara itu, Ketua Majelis Nasional Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Didi Supriadi meminta para buruh mempersiapkan pelantikan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, sebagai Presiden RI terpilih 2019-2024. Padahal, Komisi Pemilihan Umum belum menetapkan pemenang dalam pilpres 2019 ini.

Mulanya, Didi meminta para buruh untuk menghadiri pelantikan anggota legislatif yang berasal dari kalangan buruh. "Begitu juga kita harus mempersiapkan untuk mengiring pelantikan presiden kita yang baru. Siapakah presiden kita? (massa menjawab Prabowo Subianto). Alhamdulillah," kata Didi dalam rapat akbar peringatan Hari Buruh di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu, 1 Mei 2019.

Orasi Politik

Peringatan Hari Buruh Sedunia berlangsung ramai dan lancar. Kegiatan ini diisi oleh orasi politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta pemutaran video pidato Bung Tomo.

Pemutaran video fenomenal pidato Bung Tomo berlangsung di sela orasi politik Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Pidato Bung Tomo yang menyerukan perjuangan untuk kemerdekaan pada hari tanggal 10 November itu, disaksikan ribuan buruh yang memadati Stadion Tenis Indoor Senayan.

Peringatan Hari Buruh tahun ini mengangkat tema besar, yakni Kesejahteraan Buruh dan Demokrasi yang Adil dan Damai.

Peringatan Hari Buruh oleh KSPI ditandai juga dengan tasyakuran Sepultura atau Sepuluh Tuntutan Buruh dan Rakyat, yakni kesepakatan politik buruh yang mendukung Prabowo sebagai Calon Presiden.

Selain orasi politik dan pemutaran video pidato Bung Tomo, juga diselingi hiburan musik yang menyanyikan lagu-lagu nasional, seperti Indonesia Tanah Airku, Padamu Negeri dan lainnya.