BUMN Akan Koordinasi Dengan PUPR Untuk Pulihkan Konektivitas di Bengkulu

Oni
BUMN Akan Koordinasi Dengan PUPR Untuk Pulihkan Konektivitas di Bengkulu

Bengkulu, HanTer - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, mengatakan jika pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk memulihkan konektivitas akibat banjir yang terjadi di Bengkulu.

"Banyak jembatan besar yang terputus, kita akan komunikasi dengan menteri PUPR, mungkin untuk sementara kita bantu dulu, tapi nanti besarnya dari Menteri PUPR," kata Rini saat meninjau sejumlah lokasi terdampak banjir di Bengkulu, Selasa (30/4/2019).

dia juga memastikan jika seluruh perusahaan BUMN akan membantu dan menuntaskan masalah di wilayah itu. "Komitmen BUMN ialah membangun negeri, salah satunya kita membantu masyarakat yang memang tengah menghadapi musibah," katanya.

Ia menambahkan bahwa Kementerian BUMN telah menyalurkan dana sekira Rp760 juta untuk membantu korban banjir di Provinsi Bengkulu dalam bentuk sembako, obat-obatan, tenaga medis, nasi bungkus, alat kebersihan, uang tunai dan lain sebagainya.

Adapun BUMN yang ikut berpartisipasi dalam penanggulangan korban bencana Bengkulu antara lain PT Pelindo II, Kimia Farma, BRI, BNI, PTPN VII, Mandiri, Telkom, Bulog, Jasa Raharja, dan Taspen.

#Banjir   #bengkulu   #bumn