Gerindra Optimis Bakal Raih 30 Kursi dan Menang di Jakarta

sammy
Gerindra Optimis Bakal Raih 30 Kursi dan Menang di Jakarta
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik

Jakarta, HanTer - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik mengaku yakin akan meraup banyak suara di perhelatan pemilihan legislatif (Pileg) Provinsi DKI Jakarta 2019. Bahkan, ia optimis mampu menggeser Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dari jabatannya di periode 2019-2024 yang akan datang.

"Menanglah saya. Saya belum cek, tapi menanglah, menang Gerindra. Jadi ketua DPRD Insya Allah," ujar Taufik di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Dirinya yakin, partainya mampu mencapai perolehan suara tertinggi di Pileg DPRD Provinsi DKI Jakarta kali ini. Pasalnya, syarat menjadi Ketua DPRD DKI adalah berasal dari Partai pemenang di Provinsi DKI Jakarta

Bahkan ia yakin Gerindra dapat meraup 30 kursi di DPRD DKI pada periode 2019-2024. "Kan kalau partainya menang ya pemenangnya itu ketua. Kursinya lebih banyak gitu. Jadi ada dua yang lolos, yang kursinya terbanyak, punya kewenangan mengusulkan ketua. Saat ini Gerindra target 30 kursi. Yakin Insya Allah menang," kata Taufik.

Tunggu Penghitungan 

Prasetyo menanggapi pernyataan Taufik dengan santai, pasalnya saat ini Partai Gerinda masih menduduki peringkat ketiga dari jumlah suara perhitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Suara Gerindra aja masih kalah sama PKS. Masih banyakan PKS, mau ngegeser," ujar Prasetyo di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Meski begitu, Prasetyo tak mempermasalahkan impian Taufik yang ingin menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta.

Intinya dia mengimbau agar semua pihak sabar menunggu pengumuman hasil penghitungan suara dari KPU. "Ya enggak apa - apa kalau orang cita-citanya setinggi langit. Tapi kita sama-sama menunggu hasil dari KPU saja," kata Prasetyo.

Adapun berdasarkan situs https://pemilu2019.kpu.go.id, Gerindra menempati suara dengan urutan ketiga yakni 15,14 persen. Diposisi kedua, ada PKS dengan perolehan suara sebanyak 18,1 persen.

Sementara, PDI Perjuangan dengan suara sebanyak 18,95 persen. Data tersebut diupdate pada tanggal 22 April 2019 pukul 16.30WIB.