Pemilu 2019

Hindari Oknum Tak Bertanggung Jawab, 31 Surat Suara Tak Terpakai Disilang Petugas KPPS 095 Jelambar

Hermansyah
Hindari Oknum Tak Bertanggung Jawab, 31 Surat Suara Tak Terpakai Disilang Petugas KPPS 095 Jelambar
Proses penghitungan dalam pemilu 2019 di KPPS 095 Jelambar

Jakarta, HanTer - Proses pencoblosan yang berlangsung di TPS 095 Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Rabu (17/4/2019) berjalan lancar dan kondusif.

Ahmad Ferdian selaku anggota KPPS mengatakan jika TPS nya hanya mendapatkan 253 surat suara untuk Pemilihan Presiden, DPR dan DPD, sedangkan untuk DPRD hanya mendapatkan 251 surat suara.

Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah 248, hanya 222 orang yang hadir memberikan hak suaranya dengan rincian suara dari DPT sebanyak 211, menggunakan DPK sebanyak 10 suara dan menggunakan A5 sebanyak 1 pemilih yang memberikan suaranya di TPS tersebut, disamping itu tercatat masih saja ada yang tidak hadir memberikan hak suaranya terhadap pasangan tertentu.

Pasangan 01 Jokowi-Amin meraih 154 suara, sedangkan rivalnya 02 Prabowo-Sandi meraup 67 suara dan satu suara ditemukan tidak memilih keduanya.

Penghitungan yang berlangsung tepat pukul 14.00 itu disaksikan oleh segenap elemen masyarakat seperti pengawas TPS, serta saksi-saksi dari kedua pasangan calon Presiden, sementara 31 surat suara tidak terpakai, disilang oleh petugas KPPS untuk menghindari penyalahgunaan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Alhamdulillah proses penyoblosan dan penghitungan suara sudah selesai dengan lancar dan kondusif sesuai rencana, dari total surat suara yang diberikan sebanyak 31 surat suara tidak dipakai setelah waktu pencoblosan kita tutup pada pukul 13.00, sehingga surat sisa tersebut kita silangkan didepan para saksi dan pengawas pemilihan agar tidak di pakai oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," ucap Ferdian.

#Pemilu2019   #KPPS   #TPS   #Jokowi   #Prabowo