Deklarasi Pemilu 2019 Damai, IPNU Tegas Tolak Golput 

***
Deklarasi Pemilu 2019 Damai, IPNU Tegas Tolak Golput 
IPNU deklarasi Pemilu Damai 2019/ ist

Jakarta, HanTer - Kekhawatiran sejumlah pihak terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 rentan kecurangan cukup beralasan. Maklum, belum lama KPK berhasil menyita uang miliaran rupiah dari seorang caleg yang bakal melakukan serangan fajar dengan uang tersebut. 

Belum lagi, di Selangor Malaysia kertas suara sudah tercoblos oleh tangan-tangan jahil demi memenangkan calonnya atau jagoannya. 

Nah, dua kasus ini cukup beralasan jika Pemilu serentak yang memilih calon anggota legislatif DPRD, DPR, DPD dan presiden dan wakil presiden bakal ada kecurangan.

Oleh karenanya, banyak yang berharap Pemilu ini berlangsung damai dan adil untuk kepentingan rakyat Indonesia. Salah satunya, seperti yang dituangkan Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU).

“Intinya tujuan deklarasi Pemilu Damai ini supaya proses pemilu berlangsung bukan hanya langsung umum bebas dan rahasia (Luber). Tapi yang terpenting harus jujur dan adil,” kata Ketua IPNU, Aswandi Jailani, di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Dikatakan Aswandi, Pemilu kali ini berbeda dengan Pemilu 2014, mengingat tahun ini eskalasi politik dari kalangan elit hingga akar rumput begitu tinggi. 

“Makanya, kami mengajak seluruh kader IPNU se Indonesia dan masyarakat umum untuk menjaga suasana tetap kondusif dengan mengawal TPS masing-masing,” terangnya. 

Begitu pula terkait golput, IPNU menolaknya. “Untuk itu bagi pemilih pemula sebaiknya menentukan pilihan yang tepat. Ini semata demi sukses dan damainya Pemilu 2019,” harapnya. 
 

#IPNU   #Deklarasi   #Damai   #Pemilu   #2019