Jaringan Satu Matahari Ajak Kaum Muda Milenial Hadiri Konser Putih Bersatu 13 April 2019 di GBK

Danial
Jaringan Satu Matahari Ajak Kaum Muda Milenial Hadiri Konser Putih Bersatu 13 April 2019 di GBK
Noor Fajar Asa, penanggung jawab Jaringan Satu Matahati untuk H Ir Jokowi - Ma'ruf Amin

Jakarta, HanTer - Kemenangan sebuah hasil Pemilu itu di dasari oleh besarnya jumlah hasil suara sah perhitungan pemilih yg mencoblos di tempat Pemungutan Suara dan di umumkan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Banyak dan sedikitnya peserta kampanye yang hadir dalam event kampanye, seperti rapat akbar, rapat konsolidasi atau acara-acara pengerahan massa lainnya tidak dapat di jadikan indikator mutlak sebuah kemenangan bagi calon pasangan kontestan pemilu.

Hal tersebut disampaikan oleh Noor Fajar Asa, penanggung jawab Jaringan Satu Matahati untuk H Ir Jokowi - Ma'ruf Amin saat di wawancara Jumat 12 April 2019 di Rawamangun Jakarta Timur.

"Sah-sah saja, Jika ada Timses mengklaim bahwa sebuah kampanye di ruang terbuka itu telah di hadiri oleh dua juta orang. Tetapi klaim juga tidak bisa asal klaim tanpa dasar alasan logika cerdas. -klaim-klaim tersebut justru diduga dapat membodohi masyarakat luas. Seperti contoh sebuah pertemuan akbar di stadion, jika dihitung tempat duduk hanya maksimal 100 ribu orang, ditambah orang-orang yang memenuhi lapangan maksimal 25 ribu orang, lapangan parkir dan lain lain 50 ribu orang, maksimal sepadat padatnya jumlah massa hanya 200 ribu orang, maka tidak masuk ke dalam logika cerdas jika diklaim, massa yang telah hadir menjadi sebanyak 2 juta orang," kata Noor.

Dijelaskannya lagi, kampanye menurut Peraturan KPU Nomor 33 thn 2018 adalah kegiatan peserta pemilu atau pihak yang ditunjuk peserta pemilu untuk menyakinkan pemilih dengan cara menawarkan visi, misi, program dan/atas citra diri dari peserta pemilu.

Jaringan Satu Matahari lanjut Noor Fajar Asa, minimal akan mengerahkan 10 ribu kaum muda milenial Muhammadiyah DKI Jakarta dalam rangka gembira dan menggembirakan "KONSER PUTIH BERSATU" yang Insya Alloh akan di selenggarakan pada tgl 13 April 2019 nanti.

Menurut Noor angka 10 ribu tersebut adalah angka aman dari pengalaman pengerahan massa gerak jalan santai warga Muhammadiyah sejabodetabek di monas pada 16 Desember 2018 lalu yang dihadiri kira-kira 50 ribu massa warga Muhammadiyah yang memenuhi monas dan car free day di Jl Thamrin Jakarta Pusat.

Memang dari segi jumlah, lanjut Noor Fajar Asa tidak begitu banyak yg dikerahkan oleh Jaringan Satu Matahari. Karena pada filisofinya, bahwa Generasi muda Muhammadiyah milenial DKI Jakarta itu hanya menggenapkan proses menuju kemenangan dari Pasangan Ir H Jokowi - KH Ma'ruf Amin.

Noor Fajar Asa juga mengajak, kaum generasi muda milenial lainnya untuk dapat gembira dan menggembirakan di GBK pada tgl 13 April 2019. Karena ini adalah kampanye terbuka terakhir, pasti acaranya dan suasananya jauh lebih menarik daripada sebelum-sebelumnya.