BPJS-TK Siap Manfaatkan Peluang Bonus Demografi 2030

Arbi
BPJS-TK Siap Manfaatkan Peluang Bonus Demografi 2030

Jakarta, HanTer – BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) menyatakan komitmen penuh untuk memberikan perlindungan atas risiko sosial yang dialami para pekerja di Tanah Air, termasuk bagi atlet yang mengharumkan nama Indonesia dalam laga dunia maupun pekerja migran sebagai pahlawan devisa.

“Saat ini merupakan periode emas bagi Indonesia untuk mengembangkan potensi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan memanfaatkan peluang bonus demografi hingga 2030 kedepan. Artinya lebih banyak jumlah angkatan kerja yang dapat menyisihkan dana untuk persiapan perlindungan jaminan sosial mereka” kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto disela pengumuman Lomba Karya Tulis BPJS Ketenagakerjaan Journalistic Award 2018, Selasa (9/4/2019).

Terkait lomba karya tulis tersebut, digelar dalam rangkaian akhir Ulang Tahun BPJS Ketenagakerjaan ke 41 Tahun. Proses pengumpulan tulisan telah dilakukan mulai Desember 2018 hingga Januari 2019 lalu yang telah dimuat di media cetak nasional maupun lokal se-Indonesia.

Sebanyak 64 tulisan masuk dalam sesi penjurian untuk kompetisi tahun ini. Jumlah tulisan peserta terdiri dari berbagai media, baik cetak maupun online, yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia, antara lain Padang, Pekanbaru, Jember, Surabaya, Jakarta, Bandung, Lampung, Semarang, Banyumas, Makassar, Pekalongan, Manado,Yogyakarta, Purwokerto, Purworejo, Palu dan Pasuruan.

Selanjutnya Tim Juri yang terdiri dari Erafzon Saptiyulda Wartawan Senior LKBN Antara, Naufal Mahfudz, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan,  Irvansyah Utoh Banja Deputi Direktur Bidang Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, dan  Ridwan Max Sidjabat Ketua Umum Pusat Kajian Jaminan Sosial Nasional (PKJSN).

Agus menuturkan, kompetisi penulisan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki perlindungan dan manfaat empat program BPJS Ketenagakerjaan untuk kesejahteraan pekerja.