Gerakan #NyoblosHepi: Gotong Royong Ormas Kepemudaan Besar untuk Pemilu Damai

Safari
Gerakan #NyoblosHepi: Gotong Royong Ormas Kepemudaan Besar untuk Pemilu Damai

Jakarta, HanTer - Ormas kepemudaan besar di Jakarta mencanangkan Pemilu Damai melalui gerakan #NyoblosHepi2019. Gerakan tersebut dalam rangka mewujudkan suasana ibukota Jakarta yang sejuk dan kondusif jelang Pemilu 2019. Pencanangan gerakan tersebut berlangsung di Klub Kelapa Gading, Jl. Boulevard Raya, Jakarta Utara, Jumat (5/4/2019).
 
Ormas kepemudaan besar di wilayah DKI Jakarta bersepakat dan bergandeng tangan mengawal Jakarta sejuk dan kondusif ini adalah Relawan Pemuda Pancasila (PP) untuk Jokowi, Front Betawi Rempug (FBR) dan Alumni Pesantren se-DKI Jakarta serta didukung oleh segenap relawan pendukung Jokowi-Amin seperti Alumni Menteng 64, Alumni Al Azhar untuk Jokowi (AAUJO), Bravo 5 dan Masyarakat Peduli Indonesia (MPI).
 
“Suasana Jakarta yang kondusif dimana warga Jakarta bebas menyuarakan hak-hak demokrasi sehingga dapat mencoblos dengan gembira pada 17 April adalah dambaan kita semua,” kata Irlan Suud dari Alumni Menteng 64. 

“Karenanya, kami mengemas gotong royong ini menjadi gerakan #NyoblosHepi2019 yang akan disebarluaskan melalui kehadiran posko bersama, kampanye di media sosial dan hotline melalui nomor WA untuk menampung aspirasi warga Jakarta,” ujar Irlan.
 
Sementara itu Ketua Umum Relawan Pemuda Pancasila Ilyas Abdullah menyatakan jajarannya siap bekerja untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. "Kami mendukung dan siap bekerja keras menghantarkan Ir. H. Joko Widodo-H. Ma'ruf Amin menjalankan amanat pemerintahan di periode 2019-2024."
 
Relawan Pemuda Pancasila adalah unsur dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila di DKI Jakarta. Secara organisasi, Ormas Pemuda Pancasila di bawah kepemimpinan Japto S. Soerjosoemarno telah menyatakan netral dalam Pilpres 2019, namun para anggotanya secara individu memiliki hak pilih dan bergabung dalam Relawan Pemuda Pancasila mendukung Jokowi-Ma'ruf.
 
Hal senada disampaikan organisasi masyarakat Forum Betawi Rempug (FBR). "Kami siap mendukung dan memenangkan pasangan calon nomor urut 01," kata Ketua Umum FBR Luthfi Hakim. 

Luthfi menambahkan FBR sebagai ormas kedaerahan akan menjadi pemilih yang rasional dan obyektif dengan mempertimbangkan rekam jejak Jokowi yang dinilai peduli dengan masyarakat Betawi. Dukungan juga diberikan untuk melawan maraknya hoaks dan fitnah di tahun politik sekarang ini.
 
Ketua Umum Alumni Pesantren se-DKI Jakarta Abdul Azis mendukung #NyoblosHepi2019 karena selaras dengan butir ke-3 dari Ikrar Dukungan kepada pasangan Joko Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin yaitu “Siap mewujudkan pemilu aman dan damai di wilayah provinsi DKI Jakarta.”
 
Anggota organisasi Alumni Pesantren berasal dari sejumlah pesantren, antara lain Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur, Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Pondok Pesanten Sidogiri dan pondok pesantren Bunten di Cirebon, Jawa Barat.
 
“Calon Presiden nomor urut 01 yang kami nilai mampu mewakili suara dari kalangan pesantren dengan memilih Kiai Ma'ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden. Pasangan capres-cawapres yang ada kiainya ya hanya pasangan 01," demikian Sekjen Alumni Pesantren Dendy Zuhairil Finsa menambahkan.
 
Organisasi-organisasi tersebut juga bersekapat untuk bersama-sama dengan warga mencegah intimidasi oleh siapa pun yang berusaha mencederai semangat pemilu yang jujur dan adil sehingga setiap warga negara bisa menjalankan haknya tanpa diganggu oleh tekanan berbau SARA atau pun bentuk ancaman lainnya. 

Para pengusung gerakan #NyoblosHepi2019 ini juga menyerahkan pengamanan persiapan, pelaksanaan hingga pengumuman hasil resmi Pemilu 2019 kepada aparat Kepolisian Republik Indonesia dan TNI.
 
Acara peluncuran gerakan #NyoblosHepi2019 yang dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi- Ma'ruf Amin, Prasetio Edi Marsudi, para ketua relawan dan ratusan relawan Jokowi-Amin ini ditandai pula dengan pengenalan lagu NyoblosHepi, serta pembuatan klip video bersama yang nantinya akan disebar melalui media sosial.