Inilah Deklarasi Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer dan Penyandang Disabilitas Bersatu

***
Inilah Deklarasi Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer dan Penyandang Disabilitas Bersatu
Komunitas Olahraga Bersati/ ist

Jakarta, HanTer – Prestasi yang pernah dibuat para atlet dalam beberapa tahun ini membuat bangga pemerintah. Terlebih, pada Asian games XVIII tahun 2018 dan Asian Para Games 2018 yang lalu menjadi puncak prestasi olahraga Indonesia. Baik dalam capaian prestasi atlet maupun dalam penyelenggaraan turnamen multi event tingkat dunia. 

Tak heran, jika pemerintah perlu memberikan dukungan maksimal bagi para atlet demi prestasi olahraga Indonesia dan masa depan atlet.

"Intinya, sejauh ini penyelanggaraan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 sangat sukses. Venue pertandingan di Gelora Bung karno (GBK) Senayan; Jakabaring sport city, Palembang dan beberapa venue di Jawa Barat, telah memiliki kualitas dunia. Bonus juga diberikan dengan cepat. Ini merupakan sejarah dalam olahraga Indonesia," kata ketua pelaksana, Ricardh Sam Bera, di 'Deklarasi Komunitas Olahraga, Pemuda, influencer, penyandang Disabilitas', di Jakarta, Rabu (4/4/2019).

Rupanya atas perhatian tersebut membuat dukungan pun bermunculan dari berbagai komunitas dengan latar belakang berbeda untuk mendukung capres pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Deklarasi ini selain dilakukan untuk mendukung paslon 01, juga menyerukan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan khususnya pada masyarakat olahraga, pemuda serta bangsa Indonesia secara umum," kata Raja Sapta Oktohari, tokoh muda yang sangat peduli dengan kemajuan olahraga Indonesia. 

Sementara itu, ketua pengarah komunitas Olahraga Bersatu, Harry Warganegara mengatakan, kegiatan ini sangat penting mengingat dalam acara ini akan disampaikan harapan atlet dan para mantan atlet kepada capres mendatang.
Sedangkan dukungan tersebut akan dilakukan pada 7 April mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten.